Comscore Tracker

Biar Tetap Natural & On Point, Ikuti Cara Memakai Bulu Mata Palsu Ini 

Supaya tampak natural

Banyak dari kita masih tidak nyaman memakai bulu mata palsu. Alasannya macam-macam, ada yang tidak percaya diri karena kesannya tidak natural. Ada pula yang enggan mencoba karena belum terbiasa. Padahal, beberapa riasan tertentu justru butuh bulu mata palsu untuk menyeimbangkan dengan riasan keseluruhan.

Bagi kamu yang masih pemula, inilah beberapa cara untuk memakai bulu mata palsu agar tampak natural. Apa saja? Yuk, simak artikel berikut!

1. Jepit bulu mata asli untuk menyeimbangkan dengan bulu mata palsu

Biar Tetap Natural & On Point, Ikuti Cara Memakai Bulu Mata Palsu Ini unsplash/M M

Agar lebih membaur dengan bulu mata palsu, jepit bulu mata asli supaya lebih lentik dan nantinya bisa menyatu. Bulu mata asli harus menopang beban, maka kamu dapat menambahkan maskara di tahap pertama ini. Coba oleskan dengan merata dan usahakan maskara yang kamu oleskan rapi serta tidak menggumpal.

2. Sesuaikan bulu mata palsu dengan panjang mata, jangan terlalu pendek atau panjang

Biar Tetap Natural & On Point, Ikuti Cara Memakai Bulu Mata Palsu Ini cosmopolitan.com

Ukur bulu mata palsu dengan panjang bulu mata asli sebelum mengenakan. Jika terlalu panjang, kamu bisa memotongnya dengan gunting. Cara ini digunakan untuk menyesuaikan bulu mata palsu dengan panjang kelopak mata. Jika bulu mata palsu dapat mengikuti bentuk asli mata, jadinya nanti akan lebih natural. 

3. Oleskan lem pada bulu mata palsu, tambahkan lebih di bagian ujung bulu mata

Biar Tetap Natural & On Point, Ikuti Cara Memakai Bulu Mata Palsu Ini deliciouslittlebites.com

Langkah selanjutnya kamu dapat mengoleskan lem ke bulu mata secukupnya secara merata. Untuk hasil yang lebih maksimal, diamkan selama beberapa menit agar lem setengah kering sebelum ditempel.

Agar tidak merusak riasan mata, gunakan lem dengan tekstur lembut warna bening. Supaya tidak mudah terlepas, kamu bisa memoleskan lem sedikit lebih banyak di bagian ujung bulu mata.

Baca Juga: Biar Hasilnya Maksimal, Ini 5 Cara Tepat Gunakan Bulu Mata Palsu!

4. Pasang bulu mata dari tengah dan usahakan posisi mata melihat ke bawah saat kamu menerapkannya

Biar Tetap Natural & On Point, Ikuti Cara Memakai Bulu Mata Palsu Ini hk.asiatatler.com

Gunakan jari jempol dan telunjuk untuk menerapkan bulu mata palsu menuju sedekat mungkin bulu mata asli. Ambil posisi dari tengah kemudian baru tempel pelan-pelan ke bagian samping kanan dan kiri. Pasang bulu mata dalam posisi tegak dan usahakan melihat ke bawah saat kamu menggunakan cermin dari bawah.

5. Jika kamu masih belum terbiasa, pakai aplikator agar tangan tidak mudah goyang

Biar Tetap Natural & On Point, Ikuti Cara Memakai Bulu Mata Palsu Ini cosmopolitan.com

Jika kamu masih belum terbiasa mengenakan bulu mata palsu, gunakan aplikator agar tangan gak mudah goyang. Aplikator dapat membuat tanganmu lebih stabil sehingga tangan tidak mudah bergetar saat mengaplikasikannya. Sehingga bulu mata palsu akan terpasang tepat sasaran.

6. Satukan bulu mata dengan penjepit dan hindari menambahkan maskara di akhir pemakaian

Biar Tetap Natural & On Point, Ikuti Cara Memakai Bulu Mata Palsu Ini instagram.com/fathinrm

Menggunakan penjepit bulu mata, kamu dapat merekatkan bulu mata palsu dengan bulu mata asli. Seandainya ada jeda antara bulu mata ali dan bulu mata palsu, kamu dapat mengakali dengan pensil alis cair. Jika tadi di tahap pertama sudah memoleskan maskara pada bulu mata asli, maka hindari menambahkan maskara di tahap akhir ini. Cara ini dilakukan agar bulu mata yang dihasilkan akan tampak lebih natural.

Tidak setiap riasan yang memakai bulu mata palsu itu terlihat gak natural, karena ada riasan tertentu yang justru dianjurkan pakai bulu mata palsu sebagai keseimbangan keseluruhan riasan. Semoga beberapa langkah tadi bisa membantumu buat lebih mudah mengaplikasikan bulu mata palsu.

Baca Juga: Coba Deh! 5 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Ini Lentiknya Natural

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You