Comscore Tracker

Hindari 5 Model Hijab Ini, Bisa Mengurangi Keindahan Penampilanmu

Cewek berhijab harus tahu, nih!

Perkembangan zaman membawa tren hijab makin beragam. Mulai dari model, warna hingga bentuk. Keragaman itulah yang pada akhirnya membuat banyak perempuan berani mengekspresikan diri dengan mengenakan berbagai macam model hijab.

Namun, tak semua model hijab bisa cocok saat dipakai. Niat ingin tampal memesona, malah  justru tak sedap dipandang mata. Meski setiap perempuan bebas mengenakan hijab model apa pun, tapi ada baiknya menghindari kesalahan ragamnya.

1. Hijab dengan warna vibrant atau mencolok

Hindari 5 Model Hijab Ini, Bisa Mengurangi Keindahan Penampilanmupexels.com/Amir Hamzah Photo

Hijab dengan warna-warna vibrant atau mencolok, memang membuat penampilan semakin terlihat on-point. Hanya saja hijab dengan warna-warna yang kontras, apalagi bertabrakan dengan warna outfit-mu, bisa mengurangi nilai keindahan pada penampilanmu.

2. Hindari motif yang terlalu ramai

Hindari 5 Model Hijab Ini, Bisa Mengurangi Keindahan Penampilanmupexels.com/mentatdgt

Memakai hijab dengan warna-warna cerah apalagi ditambah dengan motif atau corak yang terlalu ramai, hanya akan membuat fashion-mu jadi tampak terlihat sangat dramatis dan tak enak saat dipandang oleh mata. Jika kamu memang ingin mengenakan hijab bermotif, lebih baik gunakan hijab motif dengan perpaduan warna yang lebih basic atau netral.

3. Memakai hijab yang tidak sesuai dengan bentuk wajah

Hindari 5 Model Hijab Ini, Bisa Mengurangi Keindahan Penampilanmupexels.com/Naim Nezan

Memakai hijab yang longgar atau terlalu ketat bikin tak nyaman, juga terlihat tidak proporsional dengan bentuk wajah yang kamu miliki. Orang-orang yang melihat pasti merasa gemas dan ingin sekali membenarkan hijab tersebut.

Oleh sebab itu, kamu harus pandai-pandai memilih hijab yang pas agar tidak terlalu longgar maupun ketat saat dikenakan. Sesuaikan hijab dengan bentuk wajahmu agar tampil menarik

Baca Juga: Inspirasi Kebaya Hijab Rizky Amelia yang Paling Mencuri Perhatian

4. Hijab yang berantakan

Hindari 5 Model Hijab Ini, Bisa Mengurangi Keindahan Penampilanmupexels.com/The Lazy Artist Gallery

Fungsi utama hijab paling utama bagi perempuan muslim tentunya menutup rambut sebagai aurat. Rambut yang keluar, entah itu disengaja atau tidak, hanya akan membuat penampilanmu terlihat tidak rapi bahkan mengurangi nilai dalam pemakaian hijab.

Oleh sebab itu, sekarang pun sudah banyak inner hijab yang dijual di pasaran untuk membantu agar rambut tidak tampak terlihat keluar saat mengenakan hijab.

5. Memakai hijab dengan pakaian yang terlalu ketat

Hindari 5 Model Hijab Ini, Bisa Mengurangi Keindahan Penampilanmupexels.com/ Aldo Picaso

Sebagai seorang muslimah, seharusnya kamu bisa memastikan bahwa outfit hijab yang kamu kenakan tampak tertutup dan sopan dari atas kepala hingga bawah kaki. Tidak perlu mengenakan pakaian yang lebar, cukup pakai pakaian dengan model yang sedikit longgar agar tidak memperlihatkan lekukan tubuhmu.

Itulah beberapa model hijab yang mungkin harus kkamu hindari, agar tak mengurangi nilai keindahan penampilanmu.

Baca Juga: Modern dan Modis, 8 Ide Kebaya Hijab ala Influencer Nisacookie

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya