Comscore Tracker

Bercinta dengan Si Sensitif, Kamu Bisa Memulai dari 7 Tips Ini

Jangan sembarangan ya...

Jika kamu memiliki pasangan yang sensitif, sebaiknya jangan sembarangan ketika ingin melakukan hubungan intim. Sebab, orang yang sensitif sangat peka terhadap berbagai hal, terutama merasakan perubahan halus pada lingkungan sekitarnya termasuk urusan ranjang.

Oleh karenanya, kamu wajib mengetahui bagaimana cara terbaik dalam berhubungan intim dengan orang yang sensitif. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Diskusikan mengenai batasan saat berhubungan seks

Bercinta dengan Si Sensitif, Kamu Bisa Memulai dari 7 Tips Inibestlifeonline.com

Orang yang sensitif biasanya sangat mudah merasa tersakiti. Oleh karena itu, diskusikan terlebih dahulu mengenai batasan dan aturan saat berhubungan seks agar tidak ada salah aksi atau ucapan saat sedang aktif bermain di ranjang. 

2. Berikan waktu sendirian agar dia dapat merenungkan hasrat seksualnya

Bercinta dengan Si Sensitif, Kamu Bisa Memulai dari 7 Tips Iniwhimn.com.au

Sebelum memulai aktivitas seksual, sebaiknya berikan ruang kepada pasangan kamu yang memiliki perasaan sensitif untuk merenungkan hasrat seksualnya. Pasalnya, dilansir huffpost.com, orang yang sensitif membutuhkan ruang, ketenangan, dan waktu sendirian agar dapat melakukan hubungan seks dengan baik.

3. Lakukan foreplay terlebih dahulu

Bercinta dengan Si Sensitif, Kamu Bisa Memulai dari 7 Tips Inipsychologytoday.com

Melansir introvertdear.com, wanita yang sensitif memiliki kemungkinan yang lebih kecil mengalami orgasme dibandingkan dengan wanita biasa pada umumnya. Dalam buku karangan Elaine N. Aron yang berjudul The Highly Sensitive Person in Love: Understanding and Managing Relationships When the World Overwhelms You, terdapat seorang wanita yang mengatakan jika dirinya sangat sensitif terhadap kenikmatan seksual yang timbul dari sentuhan dan belaian sekecil apapun.

Oleh karenanya, dalam berhubungan dengan orang yang sensitif terutama perempuan, sebaiknya lakukan pemanasan dengan hal-hal kecil terlebih dahulu hingga dia merasa sangat senang dan nyaman.

Baca Juga: Soal Seks, Ini 8 Alasan Kenapa Laki-laki Menyukai Posisi Missionary

4. Jangan lakukan hubungan seks yang terlalu kasar

Bercinta dengan Si Sensitif, Kamu Bisa Memulai dari 7 Tips Iniindependent.co.uk

Dalam bukunya, dr. Elaine Aron juga menjelaskan jika kebanyakan orang yang sensitif cenderung lebih tidak tahan sakit daripada orang biasa. Hal ini terjadi karena beberapa orang yang sensitif enggan mengeluh, menolak, atau bahkan protes karena takut mengganggu kenikmatan saat bercinta. Oleh karenanya, hindari hubungan seks dengan gaya BDSM, seperti memukul, menjambak, dan hal lainnya.

5. Hindari segala bentuk gangguan saat sedang berhubungan seks

Bercinta dengan Si Sensitif, Kamu Bisa Memulai dari 7 Tips Inistudyfinds.org

Dr. Elaine Aron juga mengungkapkan jika orang yang memiliki perasaan sensitif tidak hanya cenderung sensitif terhadap rasa sakit. Akan tetapi, mereka juga akan lebih sensitif dengan gangguan suara, bau, dan hal lain di sekitarnya. Untuk itu, agar hubungan seksual berjalan dengan lancar pastikan kamu sudah mematikan handphone, membersihkan ranjang, dan menjauhi segala bentuk gangguan lainnya ya!

6. Berikan kesenangan yang intens

Bercinta dengan Si Sensitif, Kamu Bisa Memulai dari 7 Tips Inithequoteunquote.com

Dalam bukunya dr. Elaine Aron juga menulis jika setiap orang, baik orang yang sensitif atau tidak pasti memiliki preferensi mengenai seksualitas. Bagi orang sensitif sendiri, biasanya mereka cenderung lebih menginginkan kesenangan dalam berhubungan seks dengan intensitas yang tinggi namun tidak menyakitkan. Oleh karenanya, kamu harus bisa memberikan service terbaik dengan sedikit ucapan dan ciuman mesra, serta canda dan tawa saat sedang berhubungan seks dengan orang yang sensitif.

7. Lakukan hubungan seks dengan penuh cinta

Bercinta dengan Si Sensitif, Kamu Bisa Memulai dari 7 Tips Iniromper.com

Berhubungan intim jelas merupakan sebuah hal pribadi yang sangat sakral. Hal ini tentu berlaku juga bagi orang yang sensitif.

Oleh karenanya, mereka akan selalu menuangkan seluruh energi dan emosinya saat sedang berhubungan seks. Menurut dr. Elaine Aron, bagi orang yang sensitif, hubungan intim merupakan hubungan yang penuh cinta dan kasih sayang.

Ketika kamu ingin berhubungan seks, sebaiknya kenali dahulu pasanganmu. Sebab, jika dia merupakan orang yang sensitif, kamu bisa mencoba beberapa hal di atas, lho!

Baca Juga: Sering Terdengar, 10 Istilah Seks Gaul yang Maknanya Jarang Diketahui

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You