Comscore Tracker

Jangan Dulu Berasumsi! Ini Alasan Mengapa Sikap Pasanganmu Mulai Cuek

Jawaban di balik sikap dinginnya

Cewek dan cowok punya cara berbeda dalam mengekspresikan diri. Cewek lebih luwes dan mudah menunjukkan emosi, sedangkan cowok cenderung dibungkus sisi maskulin sehingga tampak lebih dingin.

Ada kalanya, kamu baru menyadari hal ini darinya. Kamu bertanya kenapa dia tiba-tiba bersikap cuek dan cari tahu penyebab sikapnya yang jadi kurang perhatian. Sebelum berasumsi terlalu jauh, berikut beberapa alasan kenapa cowokmu mulai bersikap cuek.

1. Dia sedang bingung dengan status atau kejelasan hubungannya sama kamu

Jangan Dulu Berasumsi! Ini Alasan Mengapa Sikap Pasanganmu Mulai Cuekreporteindigo.com

Coba tarik waktu ke belakang! Barangkali, ada hal mengganjal yang selama ini belum diselesaikan. Misalnya, status atau kejelasan hubungannya denganmu. Jika cowokmu masih kamu 'gantung' dengan hubungan yang tidak jelas, lama-lama dia jadi malas dan mulai meragukan hubungan. Dia butuh waktu lebih lama untuk mencerna situasi yang terjadi dan memikirkan apa yang akan dilakukan selanjutnya.

2. Boleh jadi, dia mulai tertarik dengan cewek lain

Jangan Dulu Berasumsi! Ini Alasan Mengapa Sikap Pasanganmu Mulai Cuektokkoro.com

Meski belum sepenuhnya terkonfirmasi, namun ada kemungkinan kalau cowokmu sedang tertarik dengan cewek lain. Hal ini bisa bermula dari sikapmu yang kurang memberi perhatian padanya. Sebab jika sudah nyaman, dia tidak mungkin mengalihkan dirinya pada sosok lain.

3. Kemungkinan lainnya adalah kamu sudah tidak menarik lagi di matanya

Jangan Dulu Berasumsi! Ini Alasan Mengapa Sikap Pasanganmu Mulai Cuekamazon.in

Kamu tidak dapat memintanya untuk terus ada di sisi. Yang bisa kamu lakukan adalah memberikan yang terbaik selagi kamu bersamanya. Apabila ia mulai menghindar karena kamu sudah tak menarik, kamu tidak dapat menyalahkannya.

Ada kalanya cowok berpindah ke lain hati karena alasan tertentu. Namun saat hubunganmu sudah kuat, hal-hal seperti ini tak akan terjadi. 

4. Tidak ada alasan apa-apa, dia hanya butuh waktu buat me time saja

Jangan Dulu Berasumsi! Ini Alasan Mengapa Sikap Pasanganmu Mulai Cuektokkoro.com

Cowok yang ingin sendiri, biasanya sedang butuh waktu untuk dirinya. Dia sedang ingin menikmati waktu berkualitasnya. Ini karena cowokmu juga manusia biasa yang punya kehidupan. Dia punya hobi, keluarga, teman, dan pekerjaan yang harus dihidupi. Kehidupan dia bukan hanya seputar kamu, kekasihnya. 

Baca Juga: 5 Ciri Cowok Cuek yang Justru Mencintaimu Sepenuh Hati

5. Barangkali, ia sedang memiliki pekerjaan yang tidak bisa ditinggal

Jangan Dulu Berasumsi! Ini Alasan Mengapa Sikap Pasanganmu Mulai Cuekwall.alphacoders.com

Sejak kapan dia mulai bersikap cuek denganmu? Coba perhatikan lagi! Barangkali, memang ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalnya. Kamu sebagai pasangan, pasti sudah tahu pola pekerjaan cowokmu. Mungkin, saat itu memang ada proyek tertentu dan dia harus fokus menyelesaikannya. Tenang saja! Kalau sudah kelar, dia pasti bakal kembali. 

6. Cowok bisa menunjukkan emosi. Namun, ada juga tipe laki-laki yang hanya nyaman mengekspresikan diri dengan temannya

Jangan Dulu Berasumsi! Ini Alasan Mengapa Sikap Pasanganmu Mulai Cuekamazon.in

Saat cowokmu sedang kecewa atau marah, barangkali kamu terheran-heran dengan sikapnya yang mulai dingin. Hal ini sebenarnya lumrah karena tipe komunikasi cowok dan cewek itu pada dasarnya berbeda.

Ada tipe cowok yang lebih leluasa mengekspresikan diri dengan sesama cowok, namun justru canggung saat dihadapkan dengan pasangan. Ada pula cowok yang lebih nyaman menunjukkan emosi dengan pasangannya.

7. Dia belum sepenuhnya nyaman dan percaya denganmu

Jangan Dulu Berasumsi! Ini Alasan Mengapa Sikap Pasanganmu Mulai Cuekreelrundown.com

Cowok yang sudah nyaman denganmu, pasti akan lebih mudah menunjukkan emosi terdalamnya. Meskipun tengah bersedih dan harus menangis, dia mau terbuka sehingga semuanya ditumpahkan padamu. Dia tidak takut meluapkan amarahnya karena sudah percaya sepenuhnya denganmu. 

Kalau kamu merasa ia mulai cuek dan menjauh, barangkali beberapa alasan cowokmu mulai cuek di atas, dapat menguraikan alasannya. Namun, jangan lupa untuk terus mengomunikasikan hal-hal yang dapat memicu salah paham seperti ini ya! Komunikasi dalam hubungan sangat penting untuk mengetahui maksud masing-masing. 

Baca Juga: Pacaran dengan Cowok Cuek, Ini 8 Aturan yang Wajib Kamu Paham Girls!

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You