Comscore Tracker

Dibuang atau Disimpan! Ini Cara Memperlakukan Barang Pemberian Mantan

Ada spesifikasinya, lho

Move on. Mungkin kata singkat itu cukup mewakilkan bahwa kamu harus melupakan semua yang pernah terjadi dengan mantan pacarmu. Seindah dan seharmonisnya hubungan kalian di masa lalu, tetap saja harus dilupakan.

Termasuk barang-barang yang masih berjejer rapi dalam kotak penyimpanan di rumah juga demikian. Meski ada kesal yang belum termaafkan, jangan dibuang semua kalau masih ada beberapa barang pemberian dia. Karena sebagian dari barang itu, pasti ada yang masih layak dipakai atau bahkan dikembalikan lagi padanya.

Kalau kamu masih bingung bagaimana cara memperlakukan barang pemberian mantan, berikut ada beberapa cara biar kamu gak salah menempatkannya. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Barang miliknya seperti kaus yang kamu pinjam atau tiket bioskop yang sudah tidak berguna, silakan dibuang saja

Dibuang atau Disimpan! Ini Cara Memperlakukan Barang Pemberian Mantanunsplash/Christian Wiediger

Beberapa barang yang sudah kadaluarsa seperti tiket bioskop atau kaus yang pernah kamu pinjam, buang saja jika sudah tidak suka. Apalagi jika barang itu sudah lusuh dan tidak bisa dipakai lagi. Buat apa masih menyimpan sampah yang bakal mengingatkan kamu pada kenangan tentang mantan. 

2. Barang dari dia yang masih bagus dan bisa dipakai lagi, dapat diberikan ke orang terdekat

Dibuang atau Disimpan! Ini Cara Memperlakukan Barang Pemberian Mantanunsplash/ Mia Domenico

Barang-barang pemberiannya seperti charger ponsel, tiket konser, atau voucher makan yang pernah dia kasih bisa kamu berikan ke orang terdekat seperti teman atau saudara kamu. Sayang bukan kalau masih bisa dimanfaatkan, namun harus kamu buang hanya karena merasa tidak enak memakainya.

3. Barang yang harus kamu kembalikan padanya seperti kunci apartemen atau kunci mobil

Dibuang atau Disimpan! Ini Cara Memperlakukan Barang Pemberian Mantanunsplash/ Nong Vang

Kalau dia pernah memberimu barang-barang penting dan berharga, seperti misalnya kartu ATM atau kunci apartemen, jangan lupa buat dikembalikan, ya! Menyimpan barang berharga akan membuat beban sendiri, terlebih nanti bisa jadi omongan orang kalau masih kamu gunakan. Kamu dapat membuat pertemuan atau mengirim langsung ke rumahnya agar tidak ada kontak lagi di antara kalian. 

Baca Juga: Toko Barang Mantan, Duet Pertama Reza Rahadian dengan Marsha Timothy

4. Barang yang masih bisa kamu simpan seperti emas jangan dibuang dulu, lumayan kan masih bisa dijual lagi

Dibuang atau Disimpan! Ini Cara Memperlakukan Barang Pemberian Mantanunsplash/Giulia Bertelli

Barang yang masih bisa kamu simpan dan memiliki nilai investasi tinggi seperti cincin yang pernah dia berikan, simpan saja dahulu. Beberapa tahun lagi emas itu akan menguntungkan karena memiliki nilai jual lebih tinggi. Kalau sekarang kamu masih kesal ketika melihatnya, simpan saja di tempat yang tidak sering terlihat olehmu. 

5. Barang yang menyimpan kenangan sedih, bisa kamu bakar saja

Dibuang atau Disimpan! Ini Cara Memperlakukan Barang Pemberian Mantanunsplash/McKinley Law

Segala barang pemberian dari dia yang menyisakan kenangan sedih untukmu, boleh dibakar. Kalau itu bisa jadi cara untuk meringankan beban hatimu, silakan lenyapkan sebagai pelampiasan. Toh, dia sudah memberikannya, siapa tahu kamu jadi lebih lega saat menghilangkan barang itu dengan cara membakarnya. 

6. Kalau barang itu kamu suka, gak ada salahnya kok memajang di kamar atau memakainya

Dibuang atau Disimpan! Ini Cara Memperlakukan Barang Pemberian Mantanunsplash/Jamakassi

Tak bisa dipungkiri, ada kalanya kamu masih menginginkan barang pemberiannya karena memang kamu suka. Kaus band favorit kamu yang pernah dibelikan, gak ada salahnya kok kalau kamu masih memakainya sampai sekarang.

Barangkali dia pernah memberi prakarya yang bisa dipajang di ruangan, kamu masih bisa memakainya jika kamu memang masih suka barang itu.

Itulah tadi berapa cara memperlakukan barang pemberian mantan, jangan keburu dibuang semua, ya!

Baca Juga: Jangan Dibuang, Ini 5 Keuntungan Menyimpan Barang Pemberian Mantan

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya