Comscore Tracker

Desain Storage Kekinian Ini Sangat Cocok untuk Kamar Mandi 

Anti berantakan dengan ruang penyimpanan kekinian

Artikel ini merupakan kerja sama dengan Dekoruma

Kalau diperhatikan dengan saksama, barang-barang yang mendominasi kamar mandi lebih banyak perangkat-perangkat pribadi. Kamar mandi pada umumnya hanya terdapat kloset, wastafel, pancuran, atau bak mandi. Akan tetapi, barang-barang seperti handuk, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, benang gigi, dan benda-benda kecil lainnya juga biasanya tersebar di seluruh penjuru kamar mandi. 

Bukan tidak mungkin barang-barang ini tercecer di kamar mandi dan membuatnya tampak penuh dan tidak teratur. Apalagi jika kamar mandi di rumahmu kecil, barang-barang yang berantakan akan membuat kamar mandi terasa semakin sempit dan tidak nyaman. Makanya, kamar mandimu perlu sistem dan ruang penyimpanan yang memadai dan cerdas. 

Dekoruma punya lima rekomendasi desain ruang penyimpanan kamar mandi yang kekinian dan juga fungsional untuk mencegah kamar mandi di rumahmu berantakan. Kamar mandi yang rapi pasti jauh lebih enak untuk digunakan. 

1. Freestanding storage

Desain Storage Kekinian Ini Sangat Cocok untuk Kamar Mandi littlepinkarmy.com

Menambah ruang penyimpanan yang paling mudah adalah dengan menggunakan kabinet atau rak yang bisa berdiri sendiri atau freestanding storage. Bentuk, ukuran, serta ketebalannya bermacam-macam dan tinggal diletakkan di lantai kamar mandi. Aneka macam freestanding storage yang bisa ditemukan adalah kabinet laci sederhana berukuran pendek dan satu set rak yang bisa membingkai kloset di kamar mandi untuk ruang penyimpanan yang lebih maksimal.

2. Kabinet cermin multifungsi

Desain Storage Kekinian Ini Sangat Cocok untuk Kamar Mandi organized-home.com

Salah satu cara menambahkan ruang penyimpanan instan di kamar mandi adalah menghadirkan kabinet cermin. Letakkan di atas wastafel dan kamu bisa memakainya sebagai cermin biasa. Saat ingin menyimpan perlengkapan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, dan lainnya, bukalah cermin tersebut. Penyimpanan cerdas seperti ini cocok digunakan di kamar mandi yang sempit.

3. Kabinet dan rak gantung

Desain Storage Kekinian Ini Sangat Cocok untuk Kamar Mandi freshome.com

Selain dua kabinet di atas, kamu juga bisa menemukan banyak pilihan rak dan kabinet yang bisa digantung di tembok kamar mandi. Maksimalkan ruang penyimpanan mulai dari rak gantung minimalis yang hanya perlu disekrup saat dipasang, sampai kabinet dengan tiga sampai empat pintu yang bisa memuat banyak perlengkapan pribadi dan mandi. 

Baca Juga: 9 Ide Menata Kamar Mandi Mungil, Cocok untuk Ruang Sempit!

4. Pergunakan sudut kamar mandi

Desain Storage Kekinian Ini Sangat Cocok untuk Kamar Mandi recommend.my

Siapa bilang kalau sudut kosong pada dinding kamar mandi tidak bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan? Sudah banyak tersedia rak terbuka atau kabinet berpintu sudut yang bisa ditempel di dinding atau pun berdiri sendiri. Kamu bisa memasangnya di sudut dekat pancuran sebagai tempat sabun mandi, sampo, penutup kepala, dan perlengkapan mandi lainnya.

5. Gantungan handuk

Desain Storage Kekinian Ini Sangat Cocok untuk Kamar Mandi belmonthardware.com

Daripada ditumpuk di atas kloset atau di dalam kabinet, handuk lebih baik digantung di dinding. Selain menghemat ruang penyimpanan di kamar mandi, kamu juga bisa memilih gantungan handuk yang berdesain unik, mulai dari gantungan yang berwarna-warni, memiliki bentuk buah-buahan atau binatang, sampai yang bisa digantung tanpa perlu menggunakan paku. 

Baik kamar mandi besar maupun kecil, trik penyimpanan yang cerdas perlu kamu terapkan supaya barang-barang yang sering digunakan di kamar mandi lebih terorganisir. Di samping itu, kamu jadi lebih nyaman membersihkan tubuh dan bersiap-siap di kamar mandi.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Kamar Mandi Sederhana Kelihatan Keren

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya