Comscore Tracker

Mau Bikin Kamar Makin Estetis? Coba 5 Jenis Tanaman Berdaun Lebar Ini 

Ada tanaman tanduk rusa, lho!

Mendekorasi ruangan bisa dilakukan dengan apa saja. Mulai dari perabotan atau karpet. Tapi ada juga tanaman yang menambah nilai estetis. Mulai dari tanaman sukulen yang berukuran mini, tanaman berbunga indah dan cerah, hingga tanaman dedaunan yang memberi kesan asri dan sejuk.

Tanaman daun kini sedang diminati sebagai tanaman hias dalam ruangan. Tak sedikit orang menggunakan tanaman berdaun besar dan lebar demi membuat ruangan lebih estetis.

Apa saja rekomendasi jenis tanaman itu? Yuk, simak lima tanaman yang memiliki daun lebar berikut ini!

1. Monstera

Mau Bikin Kamar Makin Estetis? Coba 5 Jenis Tanaman Berdaun Lebar Ini Pexels.com/Huy Phan

Monstera akhir-akhir ini banyak disukai sebagai tanaman hias dalam ruangan. Daunnya yang berbentuk bolong dan sobek, menjadi pemikat utama tanaman ini.

Menyiram terlalu sering hanya akan membuat tanaman ini mudah busuk. Lakukanlah penyiraman rutin seminggu sekali agar menjaga tetap lembap. Hindari juga meletakan monstera di lokasi yang terkena sinar matahari langsung, karena hal itu justru membuatnya terbakar dan rusak.

Baca Juga: Mengenal Tanaman Monstera Berdaun Unik, Ada yang Dijual Rp2 Juta

2. Bird of paradise

Mau Bikin Kamar Makin Estetis? Coba 5 Jenis Tanaman Berdaun Lebar Ini Pinterest.com/Flowertimes

Tanaman bird of paradise dikenal juga sebagai tanaman cendrawasih.  Daunnya yang tinggi menjulang serta bunganya berwarna cerah, membuat suasana ruangan lebih hidup.

Jika dirawat dengan baik, bird of paradise dapat tumbuh sampai 6 kaki. Untuk perawatannya, siram tanaman ini dua kali seminggu. Tapi waspadalah terhadap hama siput dan keong yang kerap mengganggu.

Baca Juga: 6 Tanaman Hias Ini Menyerap CO2 di Malam Hari, Bikin Tidur Makin Pulas

3. Tanaman tanduk rusa

Mau Bikin Kamar Makin Estetis? Coba 5 Jenis Tanaman Berdaun Lebar Ini Pinterest.com/Plantinstruction

Tanaman selanjutnya adalah tanduk rusa. Sesuai dengan namanya tanaman paku satu ini memiliki bentuk yang menjuntai layaknya tanduk rusa. Karena daunnya menjuntai tanaman ini sering dijadikan tanaman hias gantung.

Untuk perawatannya terbilang cukup mudah. Siramlah tanduk rusa minimal seminggu sekali dan pastikan tanaman ini selalu berada di tempat yang teduh. Tanaman ini gak neko-neko!

Baca Juga: 5 Tanaman yang Cocok Jadi Souvenir Pernikahan, Bikin Tamu Minta Lagi!

4. Kalatea

Mau Bikin Kamar Makin Estetis? Coba 5 Jenis Tanaman Berdaun Lebar Ini Pinterest.com/House of Kojo

Tanaman kalatea memiliki warna daun yang cantik. Perpaduan dari warna hijau, putih atau merah menambah pesona tanaman daun satu ini.

Gunakanlah pot berwarna netral dan kalem agar warna dari daun semakin menonjol. Untuk perawatannya pastikan media tanam tetap lembab dengan menyiramnya setiap hari serta simpanlah di dekat jendela agar terkena sinar matahari tak langsung.

Baca Juga: 5 Tanaman Sukulen Terbaik di 2020, Selain Unik Juga Mudah Dirawat 

5. Anthurium gelombang cinta

Mau Bikin Kamar Makin Estetis? Coba 5 Jenis Tanaman Berdaun Lebar Ini Pinterest.com/plantsmith

Tanaman gelombang cinta merupakan tanaman anthurium yang masih tergabung dalam keluarga araceae. Beberapa tahun belakangan, tanaman ini sempat menjadi favorit karena bentuk daunnya yang lebar dan unik.

Sesuai dengan namanya, tanaman ini memiliki bentuk daun bergelombang. Meski dahulu menjadi favorit dan harganya selangit, sekarang harga tanaman ini sudah sangat terjangkau. Walau murah, daunnya yang unik akan tetap membuat kamarmu terlihat estetis kok!

Itulah inspirasi lima tanaman berdaun lebar dan unik yang bisa bikin kamarmu makin estetis. Selamat mencoba!

Baca Juga: 6 Tanaman Vertical Garden Ini Bikin Rumah Makin Sejuk dan Artistik

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya