Comscore Tracker

IMS 2020: Prosesnya Bikin Merinding! Ini Cara Hijrah Aditya Triantoro 

Aditya Triantoro akan menjadi pembicara di IMS 2020 lho!

Apakah kamu suka menonton film animasi Nussa? Yups, di balik kerennya cerita dan gambarnya, ada sosok Aditya Triantoro bersama tim dari The Little Giantz yang bekerja keras nih! Aditya Triantoro berhasil mewujudkan cita-citanya yaitu dapat menciptakan tayangan yang bermanfaat bagi banyak orang.

Namun tak banyak yang tahu kisah perjalanannya rupanya penuh dengan lika-liku dan perang batin lho. 

Berawal dari keresahan dan keraguan hatinya memutuskan untuk hijrah hingga mendapat petunjuk dari semesta, ikuti perjalanan singkat Aditya Triantoro di bawah ini!

1. Aditya Triantoro terbiasa dengan kultur luar negeri

IMS 2020: Prosesnya Bikin Merinding! Ini Cara Hijrah Aditya Triantoro instagram.com/adittoro

Aditya Triantoro memang lahir di Jakarta, namun pada tahun 1989 dirinya pindah dan besar di Amerika ikut sang ayah selama sembilan tahun lamanya. Setelah Amerika, ia pindah ke Singapura selama delapan tahun. Dilansir dari wawancaranya bersama Hijab Alila, Aditya mengaku bahwa lebih terbiasa dengan kultur barat dibandingkan Indonesia. Sejak berada di luar negeri, Aditya sudah membuat konten animasi sampai konten IP.

Di tahun 2014, dirinya kembali ke Indonesia dan tertarik untuk mendirikan studio animasi. Mimpinya tersebut terwujud di tahun 2016 dengan berdirinya studio animasi The Little Giantz.

Baca Juga: IMS 2020: Perjalanan Hijrah Pasangan Artis Arie Untung & Fenita Arie

2. Terciptanya Nussa sebagai simbol semua harapan

IMS 2020: Prosesnya Bikin Merinding! Ini Cara Hijrah Aditya Triantoro instagram.com/adittoro

Nah, kalau kamu tidak asing dengan seri animasi Nussa, Aditya bersama tim The Little Giantz lah yang membuat seri animasi tersebut. Dalam wawancaranya bersama Hijab Alila, Aditya mengatakan bahwa Nussa artinya simbol semua harapan. Project Nussa ini sudah dikerjakan sejak tanggal 12 Juli 2018 dan pre launching di Hijab Fest pada 11 November 2019, rupanya tayangan tersebut mendapat respons positif dari publik.

Seri ini tidak saja menarik bagi anak-anak dari segi animasinya, namun juga orang dewasa di mana mengajarkan untuk pentingnya menikah sampai bagaimana mendidik anak dengan cara yang terbaik. Siapa sangka, channel resmi Nussa di YouTube sampai saat ini sudah memperoleh 4,9 juta subscribers.

3. Lewat perantara doa temannya, Aditya mulai berhijrah

IMS 2020: Prosesnya Bikin Merinding! Ini Cara Hijrah Aditya Triantoro instagram.com/adittoro

Lewat wawancara Aditya bersama Hijab Alila, dirinya menceritakan perjalanan singkat untuk hijrah. Saat itu, Yuda selaku CFO The Little Giantz sekaligus teman Aditya ingin melakukan perjalanan umrah. Aditya meminta Yuda untuk menitip doa ketika sampai di Mekkah yaitu keinginan dirinya untuk membuat usaha The Little Giantz bisa bermanfaat dengan orang lain dan hatinya ingin untuk kembali ke jalan Allah SWT. 

Setelah kejadian tersebut, Aditya merasa bahwa doanya dikabulkan. Dirinya semakin giat memperdalam agama Islam. Bukan hanya itu saja lho, ketika suatu pagi setelah dirinya menjalankan shalat Subuh, Aditya memohon agar Allah SWT menunjukkan kehadiran-Nya. Ia kemudian menerima notifikasi di handphone yang berisi surat Ar- Ra'd ayat 1, 2, dan 3, di situlah ia mengaku sekujur tubuhnya dibuat merinding. 

Aditya Triantoro menjadi pembicara dalam sesi “The New Lifestyle in the New Transforming Digital World” di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media. Aditya akan tampil di panggung “Hijrah” by IDN Times, pada hari Jumat, 17 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020. Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten yang memiliki visi membangun Indonesia di masa depan. Dalam IMS 2020 diluncurkan pula Indonesia Millennial Report 2020 by IDN Research Institute.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: IMS 2020: Kisah Hijrah Aby Respati

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya