Comscore Tracker

IMS 2020: CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin Sebut Tiga Prinsip Hidupnya 

#IMS2020 "Bukan pintar tapi jadi orang kompeten"

Jakarta, IDN Times - CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin memaparkan, ada tiga nilai kehidupan yang ia pegang hingga saat. Hal tersebut didapatnya usai melewati serangkaian pengalaman kehidupan.

Ketika masih anak-anak, Rachmat mengaku hanya ingin menjadi orang pintar. Keinginan itu berubah saat mantan pimpinan salah satu bank itu masuk SMA berasrama di Magelang, Jawa Tengah. Ia sadar bahwa pintar saja tidak cukup tapi juga harus baik.

Jelang pendidikan S2, ia mendapat pertanyaan essay mengenai apa hal yang paling berarti di hidupnya dan mengapa. Ia pun sadar saat ini ada tiga prinsip yang ia pegang.

"Pertama bukan pintar, tapi jadi orang kompeten dalam pekerjaan, punya values yang baik, dan apa pun yang dikerjakan bermanfaat bagi orang lain," ujar dia di Panggung Visionary Leaders Indonesia Millennial Summit 2020, Sabtu (18/1).

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/qR6JaX6AhQI

Baca Juga: IMS 2020: Sandiaga Menyesal Tidak Menanam Modal di Gojek

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya