Comscore Tracker

6 Hal Ini Ungkap Alasan Orang Bilang OTW Padahal Masih di Rumah

Hayo, kamu juga begitu kan?

Sebagian orang pasti sering berucap On The Way (OTW) di telepon. Boro-boro di jalan, mandi pun belum dilakukan. Kebohongan kecil ini biasanya dilakukan saat seseorang yang terlambat, atau mereka yang memiliki kebiasaan menunda-nunda berbagai hal atau kegiatan.

Ternyata, ada beberapa alasan mengapa banyak orang menggunakan kata ‘otewe’ padahal masih tiduran atau betah berlama-lama di kantor, hingga membuat orang lain menunggunya berjam-jam.

1. Mereka tak mau mendengar ‘ocehan-ocehan’ lanjutan dari temannya

6 Hal Ini Ungkap Alasan Orang Bilang OTW Padahal Masih di RumahThedailymeal.com

Ketika sedang sibuk dengan urusan rumah, terkadang kamu merasa kesal dengan pesan-pesan yang masuk dengan pertanyaan utama ‘di mana?’ Jika belum dibalas, maka pesan-pesan tersebut akan terus datang dengan ocehan lanjutan yang menjengkelkan.

Menjawab dengan kata ‘otewe’ merupakan satu-satunya jalan pintas agar pertanyaan dan ocehan tersebut bisa segera berhenti.

2. Mereka adalah orang paling ramah dan anti emosi

6 Hal Ini Ungkap Alasan Orang Bilang OTW Padahal Masih di RumahPixabay.com/PourquoiPas

Tentu saja, menjawab ‘otewe’ ketimbang membalas dengan kalimat-kalimat ketus merupakan jawaban sederhana yang menunjukkan pelakunya ramah. Mereka yang mengatakan hal itu juga biasanya dikenal anti emosi, karena tidak menunjukkan kekesalan secara langsung kepada si penanya.

Coba kalau yang jawab adalah orang dengan emosi tinggi, mungkin akan membalas dengan ucapan berbeda.

3. Mereka ingin kamu selalu berprasangka baik

6 Hal Ini Ungkap Alasan Orang Bilang OTW Padahal Masih di RumahPixabay.com/StartupStockPhotos

Seseorang yang berucap ‘otewe’ menginginkan lawan bicaranya berprasangka baik. Mereka tidak akan berpikiran macam-macam tentang dirimu yang disangka memiliki sifat ingkar janji, php, dan sebagainya.

Berprasangka baik itu merupakan bagian dari pengamalan nilai-nilai agama kan?

Baca Juga: Ternyata Millennial di Malaysia Juga Malas Membaca Lho!

4. Mereka sedang ada urusan dan tak ingin diganggu

6 Hal Ini Ungkap Alasan Orang Bilang OTW Padahal Masih di RumahPixabay.com/SnapwireSnaps

Tak ingin diganggu lagi karena sedang ada urusan mendesak, menjawab ‘otewe’ merupakan cara paling ampuh menuntaskan urusan. Setelahnya, bisa dipastikan mereka tak akan lagi meneror dengan pertanyaan ‘di mana’ tanpa henti.

Dengan perasaan tenang, kamu bisa menyelesaikan urusan mendesakmu sebelum benar-benar bertemu di suatu tempat.

5. Mereka ingin urusan lekas selesai

6 Hal Ini Ungkap Alasan Orang Bilang OTW Padahal Masih di RumahPixabay.com/ernestoeslava

Yakin, menjawab pertanyaan ‘sudah ada di mana?’ dari teman dengan kata ‘otewe’ akan membuat urusan bisa segera tuntas. Kata pendek tersebut mampu membuat segala urusan mengenai janji-janji bertemu bisa mudah terselesaikan tanpa basi-basi.

Dengan hanya menjawab 'otewe', seseorang bisa dengan bebas ‘dandan’ tanpa perlu harus diburu waktu.

6. Mereka sebenarnya sangat peduli denganmu

6 Hal Ini Ungkap Alasan Orang Bilang OTW Padahal Masih di Rumahpexels.com/Helena Lopes

Dibalik jawaban ‘otewe’, mereka ternyata sangat peduli dengan dirimu, lho. Mereka tak ingin kamu menyimpan rasa khawatir karena menunggu untuk sesuatu hal yang belum pasti.

Daripada membiarkan kamu menunggu berlama-lama, lebih baik ‘berbohong untuk kebaikan’ dengan memberikan jawaban ‘otewe’.

Itulah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab kenapa mengucapkan OTW lebih gampang dan sering dilakukan. Ambil positifnya saja. Toh, terburu-buru di jalan bisa membawa petaka. Benar gak sih?

Baca Juga: 6 Tanda Pertemananmu Gak Erat, Hanya untuk Formalitas Belaka

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Iip Afifullah di IDN Times Community dengan judul 6 Alasan Mengapa Orang Bilang ‘OTW’ Padahal Masih di Rumah, Pernah?

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya