Comscore Tracker

5 Inspirasi Rumah Kucing Unik dan Minimalis

Kecil namun nyaman ditinggali untuk si kucing

Kucing merupakan hewan peliharaan lucu yang menggemaskan. Tingkahnya yang manja dan kerap aneh, disukai banyak penggemar hewan untuk menemani di kala sepi.

Tingkah gemas kucing selalu menyita perhatian pemiliknya, apalagi saat mereka bermain dan santai di rumahnya. Berikut lima rumah kucing unik dan minimalis yang bisa menjadi inspirasi.

1. Box kucing kecil dengan warna yang simpel

5 Inspirasi Rumah Kucing Unik dan Minimaliscatissa.com

Box kucing yang lucu ini bisa digunakan untuk rumah kucing di dinding sebelah rumah. Memanfaatkan kayu bekas bisa membantumu membuat kandang dengan mudah.

Desainnya yang simpel nan mungil akan membuat kucing nyaman memiliki tempat tinggal yang unik dan estetik.

2. Desain rumah kayu di halaman belakang rumah

5 Inspirasi Rumah Kucing Unik dan Minimalisframebow.co.uk

Jika memiliki halaman yang luas di belakang rumah, tak ada salahnya jika membuatkan rumah kucing yang minimalis. Beda tipis dengan kandang burung, namun memiliki desain melengkung akan menjadi inovasi baru.

Tempat cukup besar untuk dua kucing sekaligus, memberinya tempat tinggal yang nyaman dan berbeda dari yang lain akan membuat kucing dihargai keberadaaannya.

Baca Juga: 8 Proyek DIY Mudah untuk Wujudkan Hunian Ramah Kucing

3. Tempat bermain dengan desain kotak dilapisi kaca

5 Inspirasi Rumah Kucing Unik dan Minimalistreehugger.com

Ruang tengah dalam rumahmu juga bisa dimanfaatkan rumah kucing. Kotak kayu yang membentuk tempat pijakan, cocok dijadikan tempat bermain sekaligus tidur yang nyaman.

Tambahkan sedikit ukiran maupun mainan di dalamnya agar kucing makin betah berada di dalam kandang.

4. Desain bertingkat seperti lemari

5 Inspirasi Rumah Kucing Unik dan Minimalisdesign-milk.com

Tak kalah keren. Desain lemari kotak kayu berukuran kecil ini dapat kamu manfaatkan sebagai rumah kucing. Tiga tingkatan ruang yang ada di kotak kayu juga akan memudahkan kucing memilih tempat tinggalnya yang cocok untuk beristirahat. Kayu yang kuat dan tak mudah lapuk harus menjadi pertimbangan sebelum membuat desain seperti lemari ini.

Kucing yang aktif sehari-hari akan lebih mudah capek dan memilih tempat paling nyaman di dekatnya. Untuk itu kamu perlu memikirkan risiko dan budget agar dapat membuat rumah kucing yang nyaman namun berkualitas.

5. Desain kapsul yang minimalis

5 Inspirasi Rumah Kucing Unik dan Minimalismikeshouts.com

Kucing juga menyukai tempat yang berbeda namun nyaman untuk beristirahat. Jika semua ide rumah kucing di atas kurang menarik, coba tempat kapsul semacam ini.

Tak hanya dari desainnya yang berbeda, namun bahan yang terbuat dari kayu dan lapisan kaca ini menjadi rekomendasi yang pas untuk rumah kucing. Meski hanya dapat ditinggali satu kucing, tempat ini cukup unik dan estetik.

Selain jenis makanan yang harus diperhatikan, tempat tinggal bagi hewan kesayangan juga tak kalah penting. Memberinya tempat yang nyaman, berarti sama dengan menghargai keberadaannya.

Baca Juga: Kucing 101: Kucing Somali, Si Moodmaker yang Tampilannya Mirip Rubah

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Noer Suhasbi di IDN Times Community dengan judul 5 Ide Rumah Kucing Minimalis yang Unik dan Hemat Ruang, Pasti Nyaman!

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya