Comscore Tracker

5 Dekorasi Ini Bisa Jadi Pilihan Meriahnya Rumah Menjelang Natal Tiba

Semarakkan rumahmu dengan dekorasi Natal yang beranekaragam

Artikel ini merupakan kerjasama dengan Dekoruma

It’s the most wonderful time of the year! Bulan Desember selalu identik dengan hari Natal. Di samping sisi religiusnya, Natal juga menjadi ajang perayaan yang penuh dengan kemeriahan dan dekorasi seperti pohon natal yang megah, sinterklas, salju, serta berbagai hadiah yang dibungkus dalam tampilan yang mengilap dan berwarna-warni.

Bagi kamu yang merayakan Natal, bulan Desember juga menjadi ajang untuk mengeluarkan dekorasi Natal, membeli atau membuat yang baru, dan mendekorasi tempat tinggalmu dengan hiasan Natal yang kamu sukai. Dekoruma akan membagikan lima ide dekorasi Natal unik agar perayaan Natalmu yang lebih beda dan meriah. Simak pembahasannya!

1. Aneka ragam pohon Natal

5 Dekorasi Ini Bisa Jadi Pilihan Meriahnya Rumah Menjelang Natal Tibahomecrux.com

Pohon Natal biasanya menggunakan pohon cemara hijau. Namun untuk alasan kemudahan perawatan, pohon Natal artifisial lebih diminati dan lebih mudah untuk dirawat serta disimpan.

Dari pohon Natal artifisial pun mempunyai variasi warna yang lebih banyak. Bahkan, pohon Natal juga bisa dibentuk dari material-material yang tidak terpikirkan sebelumnya seperti buku, cupcakes, kardus, bahkan tangga.

2. Buat sendiri ornamen Natalmu

5 Dekorasi Ini Bisa Jadi Pilihan Meriahnya Rumah Menjelang Natal Tibard.com

Pernak-pernik Natal banyak sekali macamnya. Ada ornamen bintang atau malaikat yang biasanya diletakkan di bagian atas pohon natal, bola kaca yang berkilauan, miniatur manusia salju, permen batang, pita, dan masih banyak lagi.

Ornamen tersebut bisa dibeli di toko, tapi mengapa gak kamu mencoba berkreasi sendiri untuk ornamen yang lebih spesial? Kamu bisa mulai dengan melukis bola kaca sesuai selera, membuat miniatur manusia salju dari stik es krim, atau membuat bintang dari kertas karton. 

3. Kehadiran bunga Natal, kastuba

5 Dekorasi Ini Bisa Jadi Pilihan Meriahnya Rumah Menjelang Natal Tibahousebeautiful.com

Kastuba atau poinsettia adalah tanaman yang dikenal dengan sebutan ‘bunga Natal’. Meski pada dasarnya bukan bunga, warna daunnya yang merah membuatnya tampil cerah dan senada dengan tema Natal yang identik dengan warna merah dan hijau.

Kastuba biasanya diletakkan di dalam pot sebagai hiasan di samping pohon Natal atau di sudut-sudut rumah lainnya. Daunnya juga bisa dipotong dan digunakan sebagai ornamen yang digantung di pohon Natal.

Baca Juga: 5 Kota Natal Terindah di Dunia, Bikin Pengin Cepat-cepat Liburan

4. Ubah furnitur bernuansa Natal

5 Dekorasi Ini Bisa Jadi Pilihan Meriahnya Rumah Menjelang Natal Tibacountryliving.com

Bukan cuma dengan pohon Natal, pernak-pernik, atau ornamen saja kamu bisa mendekorasi rumah dengan tema Natal yang kental. Furnitur-furnitur di rumah juga bisa kamu berikan sentuhan Natal untuk tampilan yang lebih meriah.

Misalnya, mengganti sarung sofa, menambah taplak meja, atau perabot dengan bahan dasar fabrik lainnya dengan warna merah, putih, atau hijau dengan motif-motif geometris yang identik dengan Natal. 

5. Buat rumahmu bersalju

5 Dekorasi Ini Bisa Jadi Pilihan Meriahnya Rumah Menjelang Natal Tibaelledecor.com

Meski tinggal di Indonesia yang iklimnya tropis, bukan berarti kamu tidak bisa membuat pengalaman Natalmu menjadi bersalju. Gunakan salju buatan untuk jadi dekorasi di berbagai tempat.

Salju buatan ini bisa ditaburkan di pohon Natal untuk tampilan pohon yang bersalju, disebar di sekeliling boneka salju untuk suasana yang lebih realistis, atau masukan ke dalam toples kaca dengan ornamen-ornamen Natal untuk dekorasi meja.

Pada akhirnya, kamu dan keluarga bisa beristirahat di rumah dengan nuansa Natal yang kental. Selamat mendekorasi rumahmu!

Baca Juga: Cuma Butuh 5 Menit, 10 Dekorasi Natal Ini Bisa Dibikin dari Bahan Bekas

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya