Comscore Tracker

Ada di Filosofi Kopi Lho! Yuk Tingkatkan Privasimu di Facebook Cafe 

Lebih private, lebih aman

Jakarta, IDN Times -Sebelum teknologi berkembang ke arah lahirnya beragam aplikasi dan media sosial (medsos), orang-orang sangat sulit untuk mencari profil seseorang. Nah, kondisi tersebut berakhir pascaadanya semua aplikasi dan medsos.

Lihat saja, saat ini tinggal buka akun medsos dari orang yang kita cari, maka profil orang tersebut sudah bisa diintip. Begitu mudahnya. Tak mengherankan jika banyak orang kemudian menyalahgunakan media sosial untuk melanggar privasi orang lain.

"Setiap hari, orang Indonesia terhubung dengan teman atau keluarga melalui Facebook, Instagram dan Whatsapp, dan kami memahami bahwa mereka memiliki banyak pertanyaan tentang cara platform kami bekerja dan bagaimana kami dapat memberikan perlindungan terhadap informasi yang mereka bagikan," ujar Manajer Kampanye Kebijakan, untuk Facebook di Indonesia, Noudhy Valdryno

Oleh karena itu, Facebook Cafe hadir di Jakarta selama tiga hari mulai 13 - 15 September 2019 untuk meningkatkan pemahaman publik tentang pengaturan, kebijakan, dan fitur privasi yang tersedia di Facebook, Instagram dan Whatsapp. Biar profil dan data kamu gak disalahgunakan orang lain.

1. Ada di Filosofi Kopi!

Ada di Filosofi Kopi Lho! Yuk Tingkatkan Privasimu di Facebook Cafe dok.IDN Times/Vamela Aurina

Jika kamu ingin meningkatkan pemahaman kamu mengenai privasi, kamu dapat langsung mengunjungi Filosofi Kopi yang berlokasi di Jakarta Selatan. Karena, Facebook Cafe bekerja sama dengan Filosofi Kopi. Pas banget kan, buat kamu ngopi sambil menikmati sajian dan camilan dari Facebook. 

Baca Juga: 5 Cara Download Video di Facebook yang Mudah dan Ampuh

2. Tidak hanya Facebook, kamu juga bisa belajar tentang Instagram dan WhatsApp

Ada di Filosofi Kopi Lho! Yuk Tingkatkan Privasimu di Facebook Cafe dok.IDN Times/Vamela Aurina

Walaupun namanya Facebook Cafe, tapi peningkatan privasi ini bisa untuk pengguna WhatsApp dan Instagram juga. Di Facebook Cafe, kamu akan diajak mengikuti tes privasi, yang akan membantu kamu untuk mengetahui sejauh mana pemahaman kamu mengenai fitur dan kendali privasi di Facebook, Instagram dan WhatsApp.

"Menjaga komunitas yang aman dan memiliki informasi yang memadai agar bisa terhubung dan berbagi di Facebook, Instagram dan WhatsApp sangatlah penting bagi kami," ujar Valdryno

3. Kendalikan privasimu sendiri

Ada di Filosofi Kopi Lho! Yuk Tingkatkan Privasimu di Facebook Cafe Pixabay/rawpixel

Jika kamu tidak sempat datang ke Facebook Cafe, kamu dapat melindungi privasi kamu sendiri dengan beberapa cara sederhana ini. Pertama, lindungi password dengan membuat password yang sulit untuk ditebak.

Kedua, jangan lupa log out akun sosial media kamu jika habis menggunakannya di perangkat lain. Ketiga, jangan asal terima pertemanan dari orang yang tidak dikenal. Keempat, jangan klik URL yang mencurigakan. 

Nah, dari cara di atas pengetahuan kamu tentang melindungi privasi sediki lebih diatas. Tetapi jika kamu ingin mengetahui detail caranya, langsung aja datang ke Facebook Cafe.

Baca Juga: Ini Sosok di Balik Acara Facebook “Serbu Area 51 Mania”

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You