Comscore Tracker

Kamu Bisa Kok Naikkan Semangat Kerja dengan 5 Cara ini

Berusahalah untuk berpikiran positif agar semua terkontrol

Etos kerja yang harus dibangun dalam keseharian aktifitas kerja tersebut adalah semangat dalam bekerja. 

Karena, apa pun bidang kerja yang dimiliki seseorang, tentu memiliki resiko masing-masing. Nah, jika kita tidak merasakan kenyamanan saat bekerja, maka semuanya akan menjadi beban.

Jika pekerjaan yang kamu lakoni berubah menjadi beban kerja, maka yang muncul adalah rasa bosan dan penat. 

Oleh sebab itu, kita harus menumbuhkan semangat dalam kerja, agar mampu mencapai hasil yang maksimal. Yuk cari tahu gimana sih caranya semangat dalam bekerja.

1. Jatuh cintalah dengan pekerjaanmu

Kamu Bisa Kok Naikkan Semangat Kerja dengan 5 Cara inipexels.com/ Buro Millennial

Hal pertama yang harus kamu tanamkan dalam bekerja adalah mencintai pekerjaannya. Bila sudah memiliki rasa ini, dijamin seberat apa pun pekerjaan yang kamu jalani, pasti bisa teratasi.

Carilah kebahagiaan selama bekerja, misalnya berteman baik dengan rekan kerja dan mengikuti berbagai aktivitas di luar pekerjaan seperti olahraga bersama. Lakukan semua hal yang membuat kamu bahagia dan semangat bekerja kembali.

2. Lakukan relaksasi saat bekerja

Kamu Bisa Kok Naikkan Semangat Kerja dengan 5 Cara inipexels.com/rawpixel.com

Bekerja dengan kerasa dan serius sih boleh saja, jangan sampai lupa untuk beristirahat sejenak. Tubuh kita juga butuh jeda untuk mengembalikan semangat dan kenyamanan selama bekerja.

Cobalah untuk berjalan ke pantry membuat segelas kopi atau teh hangat. Nikmati setiap tegukannya, pikiran tenang mampu mengembalikan semangatmu dalam bekerja. Kamu juga bisa melakukan peregangan otot biar gak tegang. Bila kondisi tubuh sudah pulih produktivitas kamu saat bekerja bisa lebih baik lho.

Baca Juga: Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Menghambat Produktivitasmu Saat Bekerja

3. Ciptakan suasana bekerja yang nyaman seperti di rumah

Kamu Bisa Kok Naikkan Semangat Kerja dengan 5 Cara inipexels.com/bruce mars

Suasana kantor yang begitu kaku terkadang menjadi salah satu penyebab menurunnya semangat bekerja. Oleh sebab itu, kamu bisa mengubah suasana meja kerjamu sama seperti di rumah lho, misalnya menaruh beberapa bingkai foto keluarga dan sahabat di sudut meja, beri hiasan tanaman hijau yang mampu meneduhkan mata, dan taruh boneka serta bantal.

Dengan begitu, suasana meja kerja kamu gak lagi kaku. Kamu bisa lebih semangat bekerja layaknya di rumah.

4. Kurangi kebiasaan jajan berlebih

Kamu Bisa Kok Naikkan Semangat Kerja dengan 5 Cara inipexels.com/mentatdg

Jajan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap karyawan. Tren memesan makanan via aplikasi online memang sudah menjadi gaya hidup yang sulit dipisahkan. Mulai dari makanan berat sampai camilan, semuanya dipesan. Tapi kamu tahu gak sih, kebiasaan yang satu ini justru memiliki dampak buruk terhadap produktivitas kerja lho.

Kekenyangan karena terlalu banyak mengonsumsi gula justru akan membuat kamu lemas, loyo dan tidak bersemangat. Oleh sebab itu, mulai sekarang yuk bijak saat jajan. Tentukan jajanan sehat yang kaya akan protein, serat dan antioksidan sehingga pikiran kamu bisa kembali fokus.

5. Jalin hubungan dengan rekan kerja

Kamu Bisa Kok Naikkan Semangat Kerja dengan 5 Cara inipexels.com/mentatdg

Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja merupakan hal yang paling ampuh untuk membuat kamu bersemangat dalam bekerja. Keinginan untuk datang ke kantor jauh lebih tinggi, karena tak sabar berinteraksi dengan rekan kerja.

Nah, itulah cara menumbuhkan semangat bekerja yang bisa kamu lakukan. Kamu lebih sering melakukan yang mana nih?

Baca Juga: 7 Kutipan Inspiratif Pandji Pragiwaksono yang Bikin Kamu Semangat Lagi

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You