Comscore Tracker

Berani Mencoba? Ini 5 Tanda Kamu Cocok Gabung di Perusahaan Startup

Bisa dilihat dari sifat kamu lho..

Perusahaan startup merupakan perusahaan yang baru dirintis atau perusahaan yang belum lama beroperasi dan masih dalam tahap pengembangan. Di Indonesia sendiri, terdapat banyak sekali perusahaan startup yang sedang berkembang dengan pesat. Akibatnya, muncul ketertarikan yang luar biasa di masyarakat untuk dapat bekerja di perusahaan startup.

Sayangnya, tidak semua orang bisa cocok bekerja di perusahaan seperti ini. Akan tetapi, tahukah kamu jika ada beberapa hal yang bisa menandakan seseorang cocok bekerja di perusahaan startup? Kebanyakan sih berasal dari sifat dan sikap yang kamu miliki. Nah, daripada penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Kreatif

Berani Mencoba? Ini 5 Tanda Kamu Cocok Gabung di Perusahaan StartupPexels/bruce mars

Untuk dapat menjadi pegawai dari sebuah perusahaan startup, hal yang pertama yang harus kamu miliki adalah pemikiran yang kreatif. Artinya, kamu harus bisa menyelesaikan semua permasalahan yang sedang dihadapi dengan cara yang kreatif. Tidak hanya itu saja, jika kamu bekerja dalam bidang kreatif seperti penulis atau desainer grafis, maka kamu harus bisa membuat hal yang kreatif dan menarik, bukan?

2. Bisa belajar dengan cepat

Berani Mencoba? Ini 5 Tanda Kamu Cocok Gabung di Perusahaan Startupunsplash/mimithian

Perusahaan startup yang baru dirintis biasanya memiliki karyawan dengan jumlah yang tidak banyak. Inilah yang menjadi alasan mengapa kamu harus bisa belajar dengan cepat, sehingga dapat menyelesaikan banyak pekerjaan sekaligus. Jika kamu memiliki kemampuan ini, perusahaan pasti akan sangat senang dengan dirimu.

3. Tidak takut terhadap perubahan

Berani Mencoba? Ini 5 Tanda Kamu Cocok Gabung di Perusahaan Startupunsplash/Kobu Agency

Sesuai dengan namanya, startup merupakan perusahaan yang akan banyak sekali perubahan karena masih dalam tahap pengembangan. Nah, biasanya perubahan ini juga akan berdampak pada pekerjaanmu. Jadi, jangan kaget jika tiba-tiba ada perubahan yang terjadi ya.

Baca Juga: 5 Tantangan Bagi Fresh Graduate yang Akan Bekerja di Startup

4. Bisa beradaptasi

Berani Mencoba? Ini 5 Tanda Kamu Cocok Gabung di Perusahaan Startuppexels/ Buro Millennial

Menyambung poin di atas, ketika sebuah perubahan terjadi pada perusahaan tempat kamu bekerja, maka satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan adalah beradaptasi. Kamu harus bisa menyesuaikan diri dengan perubahan sekecil apa pun yang terjadi. Mulai dari hal yang paling dasar sampai hal yang tidak terlalu penting, semuanya pasti akan berubah sehingga kamu dituntut agar dapat beradaptasi dengan baik.

5. Mampu bekerja sama dalam tim

Berani Mencoba? Ini 5 Tanda Kamu Cocok Gabung di Perusahaan StartupPixabay/889520-889520

Mampu bekerja sama dalam tim tidak hanya dibutuhkan jika kamu bekerja di perusahaan startup saja. Sebab, terkadang kamu membutuhkan orang lain untuk membantu menyelesaikan tugas yang sedang diberikan. Dengan demikian, pekerjaan yang kamu emban dapat selesai lebih cepat dan efisien, bukan?

Itu dia beberapa hal yang bisa menandakan jika kamu cocok bekerja di perusahaan startup. Apakah kamu memiliki salah satunya?

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Plus Minus Medsos Bagi Millenials dari Kacamata Founder Startup

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya