Comscore Tracker

Sempat Viral Indomie Rasa Saksang Babi, Begini Penjelasan Indofood

Ternyata editan

Jakarta, IDN Times - Media sosial (medsos) Twitter ramai memperbincangkan Indomie varian Rasa Saksang Babi. Warganet pun mempertanyakan kebenaran kabar tersebut.

"Eh, konfirmasi dong. Ini beneran apa bercanda? Aku sudah siap-siap nangis ini?" tulis akun @sheknowshoney, Senin (20/7/2020).

1. Netizen tak percaya Indofood mengeluarkan Indomie Rasa Saksang Babi

Sempat Viral Indomie Rasa Saksang Babi, Begini Penjelasan IndofoodIlustrasi media sosial (Sukma Shakti/IDN Times)

Sebagian netizen yang melihat postingan tersebut tak percaya jika produk mi favorit mereka mengeluarkan varian rasa tersebut. Akun @JL_Apatheia misalnya, dia tidak percaya Indofood merilis produk tersebut. Menurutnya, hal itu justru bakal merugikan perusahaan.

"Kayaknya mustahil, release rasa babi di Indonesia yang hyper religious bisa jadi death sentence dan auto bankruptcy buat Indofood," tulisnya.

Tapi netizen lainnya menganggap produk tersebut hanya untuk candaan saja. "Ini candaan aja.. klo zoom pic dagingnya, keliatan pinggirannya di crop dgn sangat tidak rapi. artinya ini hanyalah tempelan," kata @jantra_pribadi.

Baca Juga: CEO Indofood Ungkap Peran Media Sosial di Balik Kesuksesan Indomie

2. Indofood pastikan produknya tersertifikasi halal

Sempat Viral Indomie Rasa Saksang Babi, Begini Penjelasan Indofoodindomie.com

Merespon ramainya pemberitaan tersebut, Indofood pun buka suara. Lewat akun Twitter resminya, @Indomielovers, mereka menegaskan jika pihaknya selalu menjamin produk yang dijual ke masyarakat aman untuk dikonsumsi.

"Hai Indomielovers! Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dikonsumsi, jadi kamu ngga perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu :)," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Komen Kocak Netizen Lihat Kylie Jenner Makan Mi Instan Indonesia

3. Tentang Indofood

Sempat Viral Indomie Rasa Saksang Babi, Begini Penjelasan IndofoodDok. IDN Times

PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai jenis makanan dan minuman. Awalnya, perusahaan yang didirikan sejak 1990 ini bernama PT. Panganjaya Intikusuma.

Kemudian diubah menjadi Indofood Sukses Makmur pada 1994. Lalu berselang satu tahun, perusahaan ini mengakuisisi pabrik penggilingan gandum Bogasari. Indofood terus melakukan perluasan usaha dengan mengakuisisi 80 persen saham perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, agribisnis dan distribusi.

Sedangkan di 2005, perusahaan membentuk perusahaan patungan dengan Nestle, mengakuisisi perusahaan perkebunan di Kalimantan Barat, dan mengakuisisi PT Supermi Indonesia dan PT Sarimi Asli Jaya. Indofood pun membangun visi menjadi solusi makanan seluruh perusahaan.

Baca Juga: Pesan Bos Indofood: Tetap Positif di Tengah Wabah Virus Corona

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya