Comscore Tracker

Potret Pernikahan Saat Pandemik di Belahan Dunia Bikin Haru

Mereka tetap melangsungkan pernikahan meski tanpa resepsi

Jakarta, IDN Times - Setiap orang yang melangsungkan pernikahan, berharap berlangsung meriah dan dihadiri banyak tamu undangan. Namun apa jadinya jika yang terjadi justru di luar rencana.

COVID-19 mengharuskan setiap orang menjaga jarak atau physical distancing, hingga mengubah kehidupan manusia hampir di seluruh penjuru dunia. Termasuk melangsungkan pernikahan.

Namun pernikahan harus segera dilakukan, tanpa harus menunggu pandemik yang belum diketahui kapan berakhir. Tanpa menanggalkan protokol kesehatan, acara pernikahan dilaksanakan sederhana tanpa dihadiri banyak orang. Berikut potret pernikahan di berbagai negara.

Baca Juga: Rahasia Suku Badui Hindari COVID-19, Minum Madu Hingga Karantina

1. Johanna dan Phillipp Sofsky menikah di catatan sipil di Hanau, Jerman. Mereka ditemani dua orang sahabat yang menjadi saksi

Potret Pernikahan Saat Pandemik di Belahan Dunia Bikin HaruJohanna dan Phillipp Sofsky mendengarkan petugas catatan sipil Astrid Born saat upacara pernikahan keduanya di kantor catatan sipil sementara, ditengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) yang masih berlanjut, di Hanau, Jerman, Sabtu (2/5/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

2. Sesi pemotretan pasangan asal Ciudad Juarez Meksiko bertema masker dan toilet yang sempat langka. Keduanya diketahui menunda acara pernikahan

Potret Pernikahan Saat Pandemik di Belahan Dunia Bikin HaruPasangan asal Meksiko Gabriela Delgado dan Eduardo Dominguez memakai masker pelindung saat mereka dibungkus dengan tisu toilet saat pengambilan foto setelah pernikahan mereka ditunda akibat penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) di Ciudad Juarez, Meksiko, Jumat (10/4/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Jose Luis Gonzalez)

3. Ini benar-benar gak biasa. Pernikahan antara Ihor Ponormarchuk dan Anna Diolomina di Rumah Sakit Klinik Militer Utama Kiev, Ukraina, saat pandemik pula!

Potret Pernikahan Saat Pandemik di Belahan Dunia Bikin HaruIhor Ponormarchuk, tentara Ukraina yang terluka saat konflik militer di wilayah timur, dan mempelai wanita Anna Diolomina mengenakan masker saat tiba untuk upacara pernikahan di Rumah Sakit Klinik Militer Utama ditengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di Kiev, Ukraina, Sabtu (2/5/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Valentyn Ogirenko)

Baca Juga: Tak Cuma Indonesia, 6 Negara Juga Bebaskan Napi saat Pandemi COVID-19

4. Perayaan Ali Day di kantor pusat Alibaba Group di Kota Hangzhou, Tiongkok dirayakan dengan pernikahan massal 102 karyawan mereka. Wow!

Potret Pernikahan Saat Pandemik di Belahan Dunia Bikin Haru(Pernikahan Massal saat Ali Day) Dok. Alibaba

Baca Juga: Unik, Ini 10 Tradisi Penikahan dari Berbagai Negara di Dunia

5. Meski sempat tertunda, Peng Jin dan Yau Bin foto wedding setelah lockdwon di Wuhan, Tiongkok dicabut

Potret Pernikahan Saat Pandemik di Belahan Dunia Bikin HaruPeng Jin, 24 tahun, dan Yao Bin, 28 tahun, berpose untuk foto pernikahan mereka setelah "lockdown" diberhentikan di Wuhan, ibukota provinsi Hubei dan pusat penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di China, Rabu (15/4/2020). Foto diambil tanggal 15 April 2020 (ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song)

6. Pasangan pengantin Palestina di Ramallah, Tepi Barat

Potret Pernikahan Saat Pandemik di Belahan Dunia Bikin HaruSeorang pengantin pria asal Palestina, Rafeh Qassim, memakai masker pelindung saat ia duduk di dalam mobil dengan pengantin perempuannya pada hari pernikahan di tengah kekhawatiran akan penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), di Ramallah, Tepi Barat, Sabtu (18/4/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohamad Torokman)

Baca Juga: Zona Hijau COVID-19, Sawahlunto Bakal Salat Id Berjamaah 

7. Pasangan pengantin dalam negeri ini mengenakan masker, dan mempelai perempuan tetap dirias lengkap sesuai adat Sunda

Potret Pernikahan Saat Pandemik di Belahan Dunia Bikin HaruPernikahan di tengah pandemik virus corona di Indonesia (IDN Times/Candra Irawan)

Baca Juga: Jumlah Pernikahan di Sleman Saat COVID-19 Turun Sebanyak 20 Persen

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya