Comscore Tracker

6 Artis Ini Putuskan Jadi Pendeta dan Pengkhotbah, Fokus ke Pelayanan

Tak hanya mengejar dunia tapi juga surga #HypeIDN

Jalan hidup hanya Tuhan yang tahu. Beberapa artis yang dulu berkecimpungan dalam hingar bingar industri hiburan, kini berubah untuk mengabdikan diri sebagai hambah Tuhan. Mulai menjadi pengkotbah hingga ada yang menjadi pendeta.

Mau tahu siapa saja artis Indonesia yang kini mencurahkan hidup hidupnya untuk menjadi pelayan Tuhan? Simak di sini daftarnya.

1. Raditya Oloan

6 Artis Ini Putuskan Jadi Pendeta dan Pengkhotbah, Fokus ke Pelayananinstagram.com/radityaoloan

Suami dari artis Joanna Alexandra ini menjadi hamba Tuhan. Raditya dikenal sebagai seorang DJ dan anak band, kehidupan kelamnya dahulu bersama sang istri membuatnya sadar bahwa ia tak boleh membuang-buang waktu untuk melakukan hal yang tak baik.

Ia kini berubah untuk memperbaiki diri, dan kerap memberitakan kabar baik dari Tuhan atau dikenal sebagai pendeta. Raditya kini sering mem-posting renungan dan refleksi pada lewat akun Instagram pribadinya.

2. Tracy Trinita

6 Artis Ini Putuskan Jadi Pendeta dan Pengkhotbah, Fokus ke Pelayananinstagram.com/tracytrinita

Masih ingat dengan sosok Tracy yang dulu dikenal sebagai model dan pemain sinetron Aku dan Dia? Tracy kini sudah mengabdikan dirinya untuk menjadi hamba Tuhan. Sejak tahun 2006, ia belajar teologi di RZIM's Oxford Centre for Christian Apologetics (OCCA).

Tracy menjadi orang Indonesia pertama yang bergabung dengan organisasi RZIM, sebuah asosiasi Apologetik Kristen dari Ravi Zacharias. Ia sibuk sebagai pengabar injil di International English Service (IES) Church.

 

Baca Juga: 7 Selebriti dan Tokoh Ini Ternyata Pernah Berprofesi Sebagai Buruh

3. Pierre Roland

6 Artis Ini Putuskan Jadi Pendeta dan Pengkhotbah, Fokus ke Pelayananinstagram.com/pierrerolandc

Mantan artis yang dulu populer lewat sinetron Gerhana kini memang sudah menjadi pendeta. Ia aktif di Bethany International Church Macau (BIC MAC). Pierre dan keluarga memang sudah bermukim di Macau dan menjalani kehidupan sebagai pendeta di sana.

Sayangnya, kondisi kesehatan Pierre dikabarkan kurang baik akhir-akhir ini. Ia didiagnosa mengidap penyakit diabetes yang cukup parah, hingga terkadang membuatnya tak sadarkan diri. Beberapa kali Pierre membagikan kondisinya melalui Instagram.

Baca Juga: Nikahi Ustaz Hingga Pendeta, 7 Artis ini Rumah Tangganya Adem Ayem

4. Pinkan Mambo

6 Artis Ini Putuskan Jadi Pendeta dan Pengkhotbah, Fokus ke Pelayananinstagram.com/pinkan_mambo

Mantan personel duo Ratu dan juga penyanyi solo dengan gaya nyentrik, Pinkan Mambo, belakangan disorot karena cerita kehidupannya yang sempat jatuh saat di Amerika. Terlepas dari kehidupan kelamnya, kini Pinkan ternyata mengabdikan hidup juga untuk Tuhan.

Ia diketahui mendirikan gereja dan menjadi gembala bersama sang suami. Ia rajin membagikan aktivitasnya mewartakan injil Tuhan sembari kini kembali aktif di dunia hiburan.

5. Rudy Salam

6 Artis Ini Putuskan Jadi Pendeta dan Pengkhotbah, Fokus ke Pelayanandok. istimewa

Om dari Gading Marten ini dikenal sebagai pemain film. Namun, Om Rudy sekarang dikenal sebagai seorang pengkotbah. Ia beberapa kali melakukan kesaksian dan mewartakan injil ke beberapa daerah di Indonesia.

6. Jevier Justin

6 Artis Ini Putuskan Jadi Pendeta dan Pengkhotbah, Fokus ke PelayananInstagram.com/tiff.justin

Host Insert, Jevier Justin, sebenarnya dikenal sebagai seorang hamba Tuhan yang taat. Kendati sibuk sebagai host, namun ia tak melupakan pelayanan dan bisa dibilang cukup rajin mewartakan injil. Salut untuk Jevier.

Itulah sederet artis yang kini mengabdikan diri pendeta dan pengkhotbah. Ada yang seratus persen menjadi pendeta, dan ada juga sebagai pewarta injil.

Baca Juga: Berjodoh dengan Pelayan Tuhan, 5 Artis Indonesia Nikah Sama Pendeta

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Mew Gulf di IDN Times Community dengan judul 6 Artis yang Putuskan Jadi Hamba Tuhan, Abdikan Hidup untuk Pelayanan 

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya