Comscore Tracker

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeri

Mulai dari pemain film, penyanyi, hingga komedian

Artis blasteran menghiasi layar kaca Indonesia belakangan, bahkan ada juga memang berasal dari luar negeri dan berkarier di Tanah Air. Mereka muncul kala membintangi sebuah sinetron, maupun ketika menjadi pengisi sebuah program acara TV. 

Namun selain artis blasteran dan berasal dari luar negeri, ada beberapa artis yang berwajah Indonesia banget namun ternyata lahir di luar negeri. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak di bawah ini. 

1. Nirina Zubir

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeriinstagram.com/nirinazubir_

Aktris bernama lengkap Nirina Raudatul Jannah Zubir ini lahir di Antananarivo, Madagaskar pada 12 Maret 1980. Nirina lahirkan di sana karena sang ayah, Zubir Amin, bertugas sebagai seorang diplomat di KBRI Madagaskar.

Nirina pernah membintangi beberapa film seperti HeartGet Married, Hafalan Shalat Delisa, dan Keluarga Cemara. Bahkan, perannya sebagai Rachel di film Heart diganjar penghargaan Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) pada 2016.

2. Jajang C Noer

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeriinstagram.com/naziracnoer

Aktris senior Jajang C. Noer juga lahir di luar negeri. Ibu dua anak ini lahir dengan nama Lidia Djunita Pamoentjak di Paris, Prancis, pada 28 Juni 1952 silam.

Semasa berkarier, Jajang telah membintangi puluhan judul film dan sinema televisi. Di antaranya adalah film Bibir Mer (1991) dan Cinta Tapi Beda (2012) yang mengantarkan nama Jajang meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 1992 dan 2013.

3. Alwi Assegaf

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeriinstagram.com/alwiassegaf03

Aktor cilik Alwi Assegaf melejit berkat peran utama di sinetron kolosal Raden Kian Santang. Sejak saat itu, ia membintangi beberapa film dan sinetron, hingga iklan di layar kaca.

Aktor berusia 14 tahun ini lahir di ibukota Jepang, Tokyo. Ia memiliki darah Jepang dari sang ibu yang bernama Mayumi Yoshida.

4. Wulan Guritno

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeriinstagram.com/wulanguritno

Perempuan yang memiliki nama lengkap Sri Wulandari Guritno dikenal sebagai aktris dan presenter berdarah campuran Jawa-Inggris. Maka, Wulan numpang lahir di London pada 14 April 1981.

Meski usianya tak lagi muda, ibu dari tiga orang anak ini tampil awet muda. Ia juga masih produktif di layar sinema. Tahun lalu, ia beradu peran dengan sejumlah artis lainnya di film After Met You dan Reva Guna Guna.

5. Pandji Pragiwaksono

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeriinstagram.com/pandji.pragiwaksono

Nama Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo sudah tak asing. Pria yang dikenal sebagai aktor, pelawak, hingga presenter ini, ternyata lahir di Singapura pada 18 Juni 1979.

Sebelum terjun ke dunia akting dan stand up comedy, Pandji lebih dikenal sebagai penyiar radio. Ia juga sempat merilis dua album musik rap. Nama Pandji makin melejit setelah menekuni dunia stand up comedy. Ia pun membintangi belasan judul film, diantaranya Comic 8Insya Allah Sah, dan Partikelir.

Baca Juga: 10 Artis Buatkan Akun Sosmed Anak Sejak Dini, Ada yang Sebelum Lahir!

6. Darius Sinathrya

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeriinstagram.com/darius_sinathrya

Pria bernama lengkap Darius Sinathrya Kartoprawiro ini lahir di Kloten, Swiss, pada 21 Mei 1985. Suami dari presenter Donna Agnesia ini telah membintangi beberapa film seperti Nagabonar Jadi 2, Pocong 3, dan Susah Sinyal.

Darius juga sering terlihat di beberapa stasiun televisi swasta sebagai pembawa acara olahraga. Berkat kepiawaiannya dalam memandu acara, ia telah meraih empat kali penghargaan Panasonic Gobel Awards sebagai Presenter Olahraga Terfavorit.

7. Ibrahim Imran (Baim)

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeriinstagram.com/baimguitar

Ibrahim Imran atau dikenal dengan nama Baim, seorang musisi kenamaan Indonesia. Ia tergabung dalam grup musik The Dance Company. Sebelumnya, Baim lebih dulu bergabung bersama Ada Band sebagai vokalis sekaligus gitaris.

Baim ternyata tidak lahir di Indonesia. Suami dari Artika Sari Devi ini justru lahir di Hong Kong pada 31 Mei 1975. 

8. Nadya Hutagalung

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeriinstagram.com/nadyahutagalung

Nadya lahir di Sydney, Australia, 28 Juli 1974. Wanita bernama lengkap Nadya Yuti Hutagalung ini telah menjadi model sejak usianya baru menginjak 12 tahun. Sembilan tahun kemudian, ia menjadi seorang VJ saat MTV Asia baru mengudara di Singapura.

Ia juga dikenal sebagai seniman, perancang perhiasan, aktivis lingkungan, bahkan menjadi juri di ajang Asia's Next Top Model.

9. Laura Basuki

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeriinstagram.com/laurabas

Laura Basuki lahir di Berlin Barat pada 9 Januari 1988. Dia mengawali karier di dunia hiburan dengan bermain dalam film Gara-gara Bola pada 2008 silam. Kemudiain kariernya makin melejit usai membintangi film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Berkat film itu, Laura Basuki berhasil menggondol Piala Citra pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2010 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. 

10. Fauzi Baadilla

Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Lahir di Luar Negeriinstagram.com/fauzibaadilla__

Pria yang sering disapa Oji ini lahir di Kairo, Mesir, pada 25 September 1979. Oji telah membintangi puluhan judul film hits seperti Mengejar Matahari9 Naga, Rectoverso, dan Di Balik 98. Kini, ia diketahui lebih aktif di gerakan-gerakan sosial dan melakukan traveling.

Gimana, baru tahu kan kalau mereka ternyata numpang lahir di luar negeri. Beberapa dari mereka bahkan tidak memiliki darah yang sama dengan tempat mereka dilahirkan. Ktia doakan sukses terus buat mereka ya.

Baca Juga: 10 Artis Korea yang Memilih Menikah dengan Kalangan Non Artis

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Zulrafli Aditya di IDN Times Community dengan judul Tidak Disangka, 10 Artis Indonesia Ini Ternyata Lahir di Luar Negeri

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya