Comscore Tracker

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021

Kira-kira kalian sudah punya, kah?

Hari raya Idulfitri akan tiba dalam dua pekan lagi. Umumnya momen lebaran disambut dengan pakaian baru. Momen spesial itu dianggap kurang lengkap tanpa baju dengan fesyen terkini.

Kebingungan mencari inspirasi yang bakal kamu kenakan saat lebaran nati? Tenang, sebab ada beberapa referensi tren fesyen hijab yang diprediksi viral saat lebaran 2021 nanti.

1. Ruffle blouse berenda

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021instagram.com/nasariastri

Jika ruffle blouse sempat viral beberapa waktu lalu, maka lebaran kali ini tren ruffle blouse berenda kembali menguasai pasaran. Kesan manis serta vintage bakal muncul di diri siapa pun yang mengenakan blouse satu ini.

Ruffle blouse yang beredar memiliki warna pastel yang lembut, ditambah bahan renda yang lebih premium.

Baca Juga: Lepas Hijab, 10 Potret Sherrin Tharia Eks Istri Zumi Zola

2. Pashmina plisket

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021instagram.com/seviqfebinita

Pashmina plisket juga dikabarkan menjadi primadona pada Lebaran 2021. Tak cuma trendi, pashmina plisket dianggap mudah dibentuk.

Banyak kaum perempuan yang mulanya ragu menggunakan pashmina ini karena dianggap ribet, namun mereka kini makin banyak yang beralih untuk menggunakan pashmina plisket.

Buat kamu yang berencana membeli pashmina plisket, usahakan beli tanpa garis di tengahnya. Sebab garis tengah ini bakal susah dikembalikan meski sudah disetrika berkali-kali.

3. Korean Vest

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021instagram.com/yurezalina

Dominasi Korea masih menguasi pasar fesyen tanah air, contohnya korean vest. Korean vest biasanya terbuat dari bahan rajutan. Warna-warna earth tone masih jadi pilihan utama para penggemar vest ini.

Mode satu ini dipadukan dengan kemeja berwarna putih, kulot linen atau pun celana jeans. Apakah kamu berniat menjadikannya salah satu outfit yang akan kamu kenakan di momen Hari Raya Lebaran nanti?

4. Tas Mini

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021instagram.com/seviqfebinita

Bagi sebagian orang mungkin menganggap kehadiran tas yang satu ini gak begitu penting. Mengingat ukurannya yang sangat kecil pasti  gak akan memaksimalkan fungsi utamanya sebagai tempat penyimpanan barang dengan baik. Eits, tapi sebagian lagi menganggap tas mini ini merupakan salah satu tren yang wajib mereka coba, lho.

Memang, sih ukurannya yang mini gak akan muat jika digunakkan untuk meletakkan barang namun, tas mini punya fungsi lain yakni  aksesoris yang dipakai sebagai pelengkap dari penampilan kamu.

5. Tunik Ruffle

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021instagram.com/dwihandaanda

Tunik dengan aksen ruffle akan memberi ilusi tubuh yang cukup berisi. Bagi mereka yang enggan tampil menggunakan dress atau gamis karena membuat seseorang terkesan lebih tua dari usia aslinya sering kali memilih tunik sebagai alternatif outfit mereka.

Tampaknya masyarakat mulai membidik item fashion yang satu ini karena lebih simple dan mudah dipadupadankan dengan aneka macam bawahan mulai dari legging, celana kulot, hingga rok plisket sekalipun. Gak heran jika popularitas tunik ruffle mulai menanjak di beberapa situs e-commerce menjelang Lebaran.

Baca Juga: 9 Gaya Hijab Vintage ala Selebgram Joyagh, Layaknya Bangsawan Eropa

6. Outer Tank Top

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021instagram.com/inasrana

Sama seperti korean vest, outer tank top dengan motif kotak-kotak atau outer tank top dengan bahan scuba beraksen ruffle di bagian samping masih jadi primadona. Dipadukan dengan blouse berlengan balon, outer tank top gak hanya memberi kesan feminim tapi juga manis bagi siapa pun yang mengenakannya.

Kalau kamu sendiri sudah punya belum, nih outer tank top yang tengah tren saat ini? Ataukah kamu sudah berniat menjadikan outer tank top sebagai salah satu pilihan outfi untuk dikenakan di Lebaran nanti?

7. Korean Skirt

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021instagram.com/richaeu

Bila beberapa waktu kebelakang, celana menjadi tren di masyarakat mulai dari boyfriend jeans, aneka kulot, hingga celana dengan model cutbray sekalipun maka sudah banyak, nih yang mulai beralih menggunakan rok. Salah satunya korean skirt. Entah kenapa dinamakan korean skirt.

Mungkin karena sebagian besar rok yang kini tengah viral banyak digunakan oleh para ulzzang di Korea seperti yang tampak di media sosial. Ada berbagai macam korean skirt, lho mulai dari yang bermotif bunga-bunga, kotak-kota, ruffle, hingga yang punya aksen beberapa kancing di bagian depan.

8. Baju kurung

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021instagram.com/nasariastri

Lini media sosial tampaknya juga tengah dibanjiri dengan aneka model baju kurung ala negeri Jiran, nih. Baju berbahan dasar kain satin ini mulai dilirik oleh masyarakat kita beberapa bulan kebelakang. Gak hanya membuat pemakainya terlihat cantik tapi, juga memberi kesan elegan dari model baju serta kain yang digunakan.

Baju kurung sendiri terdiri dari dua bagian busana yakni atasan berupa blouse dan bawahan berupa rok. Biasanya blouse yang digunakan menggunakan model peplum serta rok menggunakan model mermaid. Hayo, kamu sudah punya belum, nih?

9. Kulot linen

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021instagram.com/diantyy.a

Punya model highwaist serta bahan kain yang nyaman digunakan lantas membuat popularitas kulot linen melejit di berbagai platform media sosial. Terlebih banyak kulot linen yang dijual seharga Rp30 ribuan saja menjadikannya salah satu fashion item yang langsung digemari masyarakat.

Gak hanya cantik, trendi tapi juga memberi kesan tinggi bagi siapa pun yang menggunakannya. Apakah kamu salah satu yang berniat menggunakan kulot linen saat Lebaran nanti?

10. Flat sandals

10 Mode Hijab Ini Disebut-sebut Bakal Viral Saat Lebaran 2021instagram.com/sashfir

Beberapa tahun terakhir heels dengan hak tahu atau hak kotak masih mendominasi tren fashion Lebaran. Namun, siapa sangka Lebaran tahun ini popularitasnya mulai tergeser dengan kehadiran flat sandals atau sandal teplek. Umumnya sandal ini punya desain yang mirip dengan heels dengan hak berbentuk kotak itu, kok hanya saja kali ini bentuknya sandal.

Banyak yang beralih ke sandal karena selain lebih nyaman digunakan juga lebih modis. Selain itu, flat sandals makin istimewa karena hadir dengan warna-warna pastel yang kekinian mulai earth tone hingga beberapa warna yang tengah viral seperti mint green atau pun lilac.

Gimana, sudah kepikiran mau mengenakan fesyen hijab yang mana? Tapi perlu diingat, pakaian baru bukan kewajiban saat lebaran. Saling memaafkan dan berubah menjadi lebih baik merupakan hal utama.

Baca Juga: 10 Gaya OOTD Hijab ala Sabrina Sosiawan, Inspirasi untuk Bukber!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Annisa Nur Fitriani di IDN Times Community dengan judul 10 Tren Fashion Hijab yang akan Viral Lebaran 2021, Sudah Punya?

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya