Comscore Tracker

Disukai Orang Indonesia, 6 Makanan Ini Dibenci Turis Asing

Padahal kita suka nambah porsi nih

Indonesia dikenal dengan ragam kulinernya yang lezat. Bagi orang Indonesia, kuliner di Tanah Air suda pasti tiada bandingannya. Namun enak bagi orang Indonesia, belum tentu dirasakan sama oleh orang luar negeri.

Beberapa bule mengakui lezatnya makanan khas Indonesia. Tapi tak semua, karena beberapa di antaranya justru mereka benci. IDN Times merangkum enam makanan Indonesia yang tak disukai para turis asing.

Baca Juga: 7 Makanan Korea Selatan ini Ternyata Mirip Sama Makanan Indonesia Lho

1. Durian

Disukai Orang Indonesia, 6 Makanan Ini Dibenci Turis Asinglocalguidesconnect.com

Durian dijuluki dengan “rajanya buah” di Indonesia. Rasanya manis dan unik, makanya membuat kebanyakan masyarakat Indonesia mencintai durian. Walau harganya terbilang agak mahal dan aromanya menyengat, tapi masih banyak masyarakat yang menggandrungi buah berduri ini.

Tapi berbeda dengan pendapat turis asing. Buah ini dianggap menyebalkan karena aromanya menyengat, sehingga langsung mengurangi selera makan. Dari baunya saja sudah tak suka apalagi diminta mencicipi.

2. Ceker ayam

Disukai Orang Indonesia, 6 Makanan Ini Dibenci Turis Asingpixabay.com/jyleenzl

Menurut orang Indonesia olahan ceker ayam benar-benar enak. Harganya pun murah. Tapi bagi para turis asing, makanan ini dianggap menjijikkan karena terbuat dari kaki ayam.

Bagi mereka olahan ini cukup aneh untuk dinikmati. Apalagi ceker dianggap tak punya kandungan gizi sama sekali. Kalau menurutmu gimana nih?

Baca Juga: 5 Jenis Sayuran Ini Kaya Nutrisi Hingga Populer di Jepang

3. Cingur

Disukai Orang Indonesia, 6 Makanan Ini Dibenci Turis AsingInstagram/cecekuliner

Cingur makanan yang terbuat dari hidung dan mulut sapi. Makanan khas Indonesia ini paling terkenal di Jawa Timur. Jika ditawarkan kepada turis asing, ia akan tetap memakannya. Entah yang dirasakannya, enak atau tidak, itu urusan belakangan.

Kalau kamu memberi tahu arti cingur sebelum dicoba, dijamin mereka pasti tak akan pernah mau menyentuh makanan itu lagi. Cingur hampir sama dengan ceker. Menurut orang luar negeri, bagian itu sangat aneh jika dimakan.

4. Petai

Disukai Orang Indonesia, 6 Makanan Ini Dibenci Turis Asingunsplash.com/@deviyahya

Petai merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia juga. Baik itu masih mentah untuk lalap atau sudah diolah, petai menjadi primadona di setiap restoran Indonesia.

Tapi di balik kelezatan petai, banyak yang menghindarinya. Sebab biji petai bisa menyebabkan bau mulut yang menyengat. Kamu termasuk yang suka petai gak nih?

5. Jengkol

Disukai Orang Indonesia, 6 Makanan Ini Dibenci Turis Asinginstagram.com/mommy_vievie

Nah kalau yang satu ini bisa dibilang sahabatnya petai nih. Yap, jengkol. Makanan yang satu ini biasanya diolah menjadi semur jengkol. Namun, tak semua masyarakat Indonesia menyukai jengkol.

Ada beberapa yang suka karena rasanya sedap dan menyerupai daging jika diolah dengan tepat. Tapi, banyak pula yang gak suka jengkol karena baunya menyengat, sama seperti durian dan petai.

Nah, turis asing cenderung tidak menyukai jengkol karena dapat menyebabkan bau mulut. Tetapi ada juga bule yang suka jengkol, kok.

6. Jeroan

Disukai Orang Indonesia, 6 Makanan Ini Dibenci Turis Asingthefoodrecipes.com

Menurut banyak orang luar negeri, memakan ayam, kambing atau domba, sapi, babi merupakan hal sangat wajar. Tetapi bukan untuk memakan bagian jeroannya. Mereka menganggap bagian usus, otak, babat, dan paru-paru, sangat tak pantas untuk dimakan.

Itu dia enam makanan Indonesia yang paling dibenci turis asing. Kalau kamu doyan semua atau beberapa menu di atas?

Baca Juga: Kenali 6 Perbedaan Daging Sapi Asli dan Daging Oplosan

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya