TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Marsha Timothy Hasil Adaptasi Film Luar Negeri, ada Monster!

3 Film di antaranya dipasangkan dengan Vino G Bastian

Film Marsha Timothy adaptasi luar negeri (dok. Falcon Pictures / Monster | dok. Miles Film / Bebas)

Intinya Sih...

  • Marsha Timothy membintangi 3 film adaptasi luar negeri, termasuk "Bebas" yang menceritakan pertemuan kembali sahabat SMA.
  • Vino G Bastian berperan dalam "Miracle in Cell No. 7," sebuah kisah tentang seorang single father yang dipenjara dan anaknya berjuang untuk menyelamatkannya.
  • "Kembang Api" juga dibintangi oleh Vino G Bastian dan menceritakan aksi bunuh diri bersama-sama yang unik, serta kejadian di luar logika.

Selain mengadaptasi sebuah novel atau sinetron jadul, Indonesia juga kerap mengadaptasi beberapa judul film luar negeri, untuk diremake ke dalam versi Indonesia. Sebut saja seperti Sijjin (2023) hingga Miracle in Cell No. 7 (2022), yang sama-sama telah mengumpulkan jumlah penonton yang sangat fantastis.

Salah satu aktris Indonesia yang cukup sering membintangi film hasil adaptasi luar negeri adalah Marsha Timothy. Ada sekitar 5 judul film adaptasi luar negeri yang dia bintangi, terbaru Monster yang telah tayang di Netflix. Berikut daftar dan ulasan lebih lengkapnya.

1. Bebas (2019)

Pertama adalah Bebas (2019), yang diadaptasi dari film asal Korea Selatan berjudul Sunny. Bebas menceritakan tentang seorang ibu rumah tangga bernama Vina (Marsha Timothy), yang ingin kembali bertemu dengan sahabat-sahabat satu geng pada masa SMA. Tidak mudah, karena beberapa di antaranya telah memiliki konflik dan kesibukan masing-masing.

Selain menghadirkan cerita dari karakter Vina yang telah dewasa, Bebas juga menghadirkan cerita dari Vina dan sahabatnya pada masa remaja. Ternyata, mereka adalah salah satu geng paling populer di sekolah, hingga terkadang terlibat konflik dengan geng sekolah lain. Bebas, dibintangi juga oleh Maizura, pemeran karakter Vina saat remaja. 

2. Miracle in Cell No. 7 (2022)

Miracle in Cell No. 7 (dok. Falcon Pictures / Miracle in Cell No. 7)

Masih adaptasi dari Korea Selatan, selanjutnya adalah Miracle in Cell No. 7. Diadaptasi dari film berjudul sama, Miracle in Cell No. 7 menceritakan tentang tuduhan pelecehan seksual dan pembunuhan yang ditujukan kepada seorang pria idiot bernama Dodo (Vino G Bastian). Dodo, merupakan single father yang hidup bersama anak perempuannya yang masih kecil.

Tidak bisa melindungi diri karena mendapatkan banyak tekanan, Dodo akhirnya dipenjara hingga akan dihukum mati. Dari sini, kisah haru, bahagia hingga lucu mulai terjadi. Salah satunya adalah saat anak dari Dodo berjuang untuk bisa menyelusup ke dalam penjara, yang dibantu oleh beberapa narapidana, sahabat Dodo di penjara.

3. Kembang Api (2023)

Selanjutnya adalah Kembang Api, yang diadaptasi dari film asal Jepang berjudul 3ft Ball & Souls. Kembang Api, menceritakan tentang 4 orang yang berkumpul di sebuah gudang tua, untuk melakukan aksi bunuh diri bersama-sama, menggunakan kembang api raksasa. Rupanya, mereka bertemu melalui sebuah grup khusus di media sosial.

Uniknya, mereka mengalami hal-hal di luar logika, saat melakukan aksi bunuh diri. Salah satunya adalah mengulangi kejadian-kejadian serupa, hingga gagal melakukan aksi bunuh diri. Kembang Api, dibintangi juga Ringgo Agus Rahman, Donny Damara, Hanggini hingga Vino G Bastian sebagai suami dari Marsha Timothy. 

4. Monster (2024)

Terbaru Monster, yang telah tayang di Netflix sejak 16 Mei 2024. Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa Monster adalah hasil adaptasi dari sebuah film asal Amerika berjudul The Boy Behind the Door. Film ini diproduksi ulang Falcon Pictures, di bawah arahan sutradara Rako Prijanto, yang sebelumnya menggarap Para Betina Pengikut Iblis (2023).

Monster, menceritakan tentang aksi penculikan yang dilakukan oleh psikopat. Kedua anak yang diculik, dibawa ke tengah hutan dan disekap di sebuah rumah besar. Ternyata psikopat tersebut bekerjasama dengan istrinya yang diperankan Marsha Timothy. Mereka kerap menculik dan membunuh anak, hingga daging dan organ tubunuhnya akan dijual.

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya