TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Film Dimas Anggara di Prime Video, Didominasi Drama Romantis

Aksi perannya patut diacungi jempol!

The Perfect Husband (dok. Screenplay Films/The Perfect Husband)

Intinya Sih...

  • Dimas Anggara kembali menjadi perbincangan hangat usai membintangi film Lafran yang baru saja rilis perdana pada 20 Juni 2024.
  • Film yang digagas oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan rumah produksi Reborn Initiative ini juga turut dibintangi oleh sejumlah aktor kenamaan lainnya seperti Mathias Muchus dan Ariyo Wahab.
  • Meski Dimas Anggara kerap membintangi film drama romansa, namun aksi perannya yang begitu totalitas dan bersahaha sebagai tokoh utama di film biopik kali ini tampaknya memang patut diacungi jempol

Nama Dimas Anggara kembali menjadi perbincangan hangat usai membintangi film Lafran yang baru saja rilis perdana pada 20 Juni 2024. Berperan sebagai Lafran Pane, sosok pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Dimas Anggara tampil apik dengan gaya lawas yang khas, menyesuaikan latar waktu cerita yang terjadi saat pra-kemerdekaan. Film yang digagas oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan rumah produksi Reborn Initiative ini juga turut dibintangi oleh sejumlah aktor kenamaan lainnya seperti Mathias Muchus dan Ariyo Wahab. 

Meski Dimas Anggara kerap membintangi film drama romansa, namun aksi perannya yang begitu totalitas dan bersahaha sebagai tokoh utama di film biopik kali ini tampaknya memang patut diacungi jempol. Penampilannya pun seringkali memberikan warna baru dengan berbagai karakter unik dan berbeda yang telah dilakoninya. Nah, bagi yang ingin menonton ulang aksi Dimas Anggara, berikut terdapat beberapa judul film yang bisa kamu saksikan di platform streaming Prime Video

Baca Juga: 8 Potret Djiwa Anak Nadine dan Dimas Anggara Diajak Mengenal Alam

1. Magic Hour (2015)

Mengusung genre drama romansa dengan balutan komedi, Magic Hour memuat kisah kehidupan Raina (Michelle Ziudith) yang beprofesi sebagai pengantar bunga. Selain menyukai rintik hujan, Raina juga begitu menikmati momen magic hour saat matahari terbit ataupun menjelang terbenam. Sampai pada suatu hari, Raina diminta bantuan oleh temannya, Gwenny (Nadia Arina) untuk menyelidiki Dimas (Dimas Anggara), pria kaya raya yang dijodohkan keluarganya. 

Usai berkenalan dan mengenal Dimas lebih dekat, Raina justru semakin jatuh hati. Hal ini semakin pelik ketika Raina asyik menjalani hari bersama Dimas, padahal seharusnya ia hanya membantu Gwenny untuk menyelidiki Dimas. Di sisi lain, Raina juga mengalami kebimbangan ketika ia merasa tak ingin kehilangan Toby (Rizky Nazar), sahabat baik yang selalu ada di sisinya.

2. London Love Story (2016)

London Love Story kali ini mengisahkan empat orang yang sedang bergelut dengan permasalahan cinta. Caramel (Michelle Ziudith), seorang mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan tinggi di London memiliki trauma masa lalu perihal cinta. Meski dirinya menyimpan rasa kepada Bima (Dion Wiyoko) dan Bima pun sudah terang-terangan menyatakan cinta kepada Caramel, namun luka di hati Caramel masih belum bisa menerima Bima sepenuhnya. 

Sementara itu di bagian kota London lainnya, Dave (Dimas Anggara) tengah frustasi akibat ditinggal tanpa alasan oleh wanita yang dicintainya. Dave pun kemudian melihat seorang wanita yang sedang berencana mengakhiri hidupnya, belakangan diketahui jika wanita tersebut bernama Adelle (Adila Fitri). Takdir kemudian mempertemukan mereka berempat dengan berbagai jalan cerita dan kisah mengejutkan, termasuk Caramel yang kemudian merasa bahwa kehadiran Dave bisa membuatnya luluh hingga perlahan bisa mengobati luka di hatinya. 

3. Promise (2016)

Promise mengawali kisahnya dari kehidupan seorang pria lugu asal Yogyakarta bernama Rahman (Dimas Anggara). Rahman memutuskan tinggal sementara di Milan, Italia karena dirinya berencana mencari seseorang untuk menepati janji. Selama di Milan, Rahman didekati oleh temannya, Moza (Mikha Tambayong). Namun, Rahman tak menggubris apapun dari perhatian dan perasaan Moza yang dicurahkan kepadanya. 

Suatu hari, Adjie (Boy William) yang merupakan sahabat Rahman sejak SMA dan kini berprofesi sebagai pemilik sebuah agensi model di Milan menghubungi Rahman untuk mengajak reuni. Pertemuan melepas rindu dua sahabat tersebut kemudian berlanjut ke dalam undangan makan malam. Selain mengundang Moza, Adjie juga membawa kekasihnya, Kanya (Amanda Rawles). Hal ini lantas membuat Rahman dan Kanya terkejut satu sama lain. Namun, Moza dan Adjie saat itu belum menyadari pasti penyebabnya. 

4. London Love Story 2 (2017)

Berlanjut menjadi sekuel, di film keduanya kali ini akan berfokus kepada pergolakan kisah asmara Caramel dan Dave usai keduanya memutuskan untuk bertunangan. Dave berencana untuk memberikan hadiah ulang tahun berupa tiket liburan ke Swiss untuk Caramel. Namun, kondisi yang awalnya direncanakan untuk senang dan bahagia justru berbalik 180 derajat ketika Dave membatalkan kepergiannya ke Swiss. 

Diwarnai rasa kecewa, Caramel sempat terhibur saat temannya, Sam (Ramzi) menemuinya di Swiss. Namun, lagi-lagi perasaan cinta Caramel terhadap Dave harus diuji saat ia bertemu dengan mantan kekasihnya, Gilang (Rizky Nazar) yang berprofesi sebagai chef di Swiss. Pertemuan Caramel dan Gilang kemudian seolah membuka lembaran masa lalu. Di sisi lain, Dave yang mengetahui hal ini lantas begitu marah hingga terjadi beberapa hal mengejutkan di antara keduanya. 

5. London Love Story 3 (2018)

Sekuel London Love Story berlanjut ke film ketiganya. Kali ini, Dave telah memantapkan hati untuk melamar Caramel. Acara lamaran tersebut diselenggarakan dengan sangat romantis di sebuah restoran mewah tak jauh dari London Eye. Keduanya pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia guna membawa kabar bahagia tersebut kepada sanak keluarga.  Sebelum menikah, keduanya juga sepakat untuk berlibur ke Bali sembari mengenang kisah romansa dan pertemuan mereka. 

Sesampainya di Bali, Caramel justru bertemu dengan Rio (Derby Romero) yang masih membawa kisah masa lalu dan memiliki kepentingan khusus untuk menemui Caramel. Di tengah kondisi yang membuat Caramel risih dan tak nyaman, ia dan Dave kemudian dihadapkan dengan ujian terberat dari seluruh kisah romantis mereka. Keduanya mengalami kecelakaan mobil yang cukup tragis hingga membuat Caramel lumpuh dan depresi. Nasib rencana pernikahan Caramel dan Dave pun kini berada di ujung tanduk. 

6. Dancing In The Rain (2018)

Tampil mengesankan dan penuh haru, Dancing in The Rain mengisahkan tentang kasih sayang keluarga dan persahabatan yang begitu mendalam. Adalah Banyu (Dimas Anggara), seorang remaja yatim-piatu dan juga penderita autisme yang tinggal bersama neneknya, Eyang Uti (Christine Hakim). Dibesarkan dengan ketulusan dan kasih sayang oleh eyangnya,  Banyu tumbuh menjadi pria baik hati, meski dengan segala kekurangannya. Banyu bahkan juga memiliki sahabat baik yakni Radin (Deva Mahenra) dan Kinara (Bunga Zainal) yang juga kerap melindungi Banyu dari berbagai gangguan dan cemoohon teman lainnya.

Namun, persahabatan mereka mulai menghadapi ujian ketika Kinara menderita penyakit meningitis dan ibu Radin (Djenar Maesa Ayu) memfitnah Banyu yang didasari ketidaksukaannya melihat sang anak berteman dengan Banyu. Fitnah ini lantas menimbulkan salah paham di antara Radin dan Banyu sehingga membuat persahabatan mereka merenggang. Namun, ketika Radin mengalami kecelakaan saat mengikuti pertandingan olahraga dan didiagnosa gagal jantung, Banyu yang tulus dan tetap eduli dengan sahabatnya itu lantas bersiap untuk menolong Radin, tak peduli jika dirinya harus membayar mahal untuk itu. Selain London Love Story, film Dancing in The Rain juga menjadi film Dimas Anggara yang meraih rating tinggi dan mendapat banyak ulasan positif.

7. The Perfect Husband (2018)

Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Indah Riyana, The Perfect Husband memberi warna yang segar dengan jalan cerita yang tergolong unik. Film ini menyoroti kehidupan Alya (Amanda Rawles), siswi kelas 3 SMA dengan kehidupan yang tergolong sempurna karena popularitas dan kekayaan yang dimiliki. Alya juga memiliki kekasih bernama Ando (Maxime Bouttier) yang merupakan vokalis band rock ternama. 

Namun, hubungan Alya dan Ando tak disetujui oleh sang ayah (Slamet Rahardjo) yang merasa bahwa tingkah laku dan tampilan Ando seperti bukan pria baik-baik. Alya lantas dijodohkan dengan Arsen (Dimas Anggara), pria mapan dan berprestasi yang berprofesi sebagai pilot. Perjodohan yang tak terduga ini membuat Alya panik bukan kepalang dan menyusun berbagai rencana untuk membatalkannya. Namun, siapa sangka jika Alya selama ini tidak menyadari bahwa sikap peduli yang ditunjukkan oleh Arsen bukan semata-mata menunaikan tugas sebagai pria yang dijodohkan saja, melainkan juga murni dari hatinya.

Verified Writer

Anjani Nur Permatasari

Living a blessed life between peoples, books, research paper, script, coffee and camera

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya