TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Anak Keluarga Kaya Raya Jebolan Kampus Besar Dunia

Rata-rata untuk mengembangkan bisnis keluarganya!

Holly Branson (instagram.com/holly_branson)

Intinya Sih...

  • Delphine Arnault lulus dari London School of Economics, bekerja di McKinsey sebelum terjun ke dunia fashion, dan saat ini menjabat sebagai Chairman & Chief Executive Officer untuk Christian Dior Couture.
  • Jean Arnault lulus dari Imperial College London dan Massachusetts Institue of Technology, bekerja di JP Morgan sebelum terlibat dalam bisnis keluarganya, dan saat ini menjabat sebagai Direktur Louis Vuitton bagian jam tangan.
  • Holly Branson memiliki latar belakang pendidikan psikolog dan kebidanan dari Univesity College London, menjabat sebagai Chief Purpose & Vision Officer di Virgin serta Chair di Virgin Unite dalam bisnis Virgin Group yang dipimpin oleh ayahnya.

Dengan kekayaan yang dimiliki orang tua. Satu hal yang bisa dicapai yakni, berkuliah di universitas besar dunia. Apalagi kalau untuk uang kuliahnya sangat mahal.

Seperti keempat anak konglomerat dunia ini yang bakal dibahas pada artikel ini. Bahkan sebagian lulusan dari kampus yang dimana untuk seleksinya sangat ketat dan harus didukung dengan nilai yang bagus juga. Berikut 3 anak konglomerat dunia ini yang jebolan kampus besar dunia.

1. Delphine Arnault

Delphine Arnault ialah anak sulung dari Bernard Arnault dan Anne Dewavrin. Meski tidak disebutkan jurusan apa yang dia ambil, tapi Delphine menyelesaikan studinya dari London School of Economics ditahun 1997. Lepas lulus dan sebelum terjun ke perusahaan fashion, Delphine bekerja di firma bisnis besar dunia, McKinsey.

Meski ayahnya merupakan pengusahaan brand fashion. Tapi justru karier di fashion dimulai saat bekerja dengan designer, John Galliano. Setelah itu, barulah Delphine ikut mengelola bisnis ayahnya dengan menduduki jabatan beberapa brand. Per tanggal 1 Februari 2023 posisi Delphine sebagai Chairman & Chief Executive Officer untuk Christian Dior Couture.

2. Jean Arnault

Jean Arnault (instagram.com/arnaultjean)

Senada dengan kakak tirinya, Jean Arnault juga alumni kampus bergengsi dunia. Kerennya lagi, Jean justru lulusan dari 2 universitas 10 besar dunia yaitu, Imperial College London dan Massachusetts Institue of Technology. Terlebih usianya yang tahun ini bakal menginjak 26 tahun.

Untuk menambah pengalaman kerjanya, Jean terlebih dahulu bekerja di perusahaan ternama. JP Morgan salah satunya. Mengikuti jejak keempat kakaknya, Jean juga terlibat dalam bisnis keluarganya. Posisi Jean saat ini yakni, Direktur Louis Vuitton yang bagian jam tangan. Salah satu gebrakan yang dilakukan Jean, menghadirkan kembali jam Louis Vuitton "Tambour" setelah hampir 22 tahun.

3. Holly Branson

Holly Branson (instagram.com/holly_branson)

Nama Richard Branson dibidang bisnis dan pengusaha dunia. Sudah dari lama, Richard Branson dikenal sebagai keluarga terkaya berkat kesukesan bisnis Virgin Group. Adapun lingkup bisnis dari Virgin Group terdiri dari perusahaan rekaman, penerbangan hingga terbaru wisata perjalanan untuk ke luar angkasa.

Putrinya, Holly Branson pastinya juga berperan dalam bisnis Richard. Ada 2 jabatan yang dipegang Holly di Virgin Group, diantaranya, Chief Purpose & Vision Officer di Virgin dan Chair di Virgin Unite. Menariknya, Holly justru bukan memiliki latar belakang pendidikan bisnis. Melainkan, psikolog dan kebidanan dari Univesity College London.

Memang pada akhirnya ketiganya bekerja di perusahaan orang tuanya. Namun, setidaknya kecerdasan mereka menjadi bukti kalau mereka mampu untuk berkuliah di Universitas besar dunia sampai lulus. Bahkan tanpa embel-embel nama belakang keluarganya!

Verified Writer

Amanda R Putri

Full time writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya