Comscore Tracker

Tak Cuma Bau Aneh, Ini 5 Tanda Infeksi Ragi pada Area Kemaluan Pria

Penting lho ini!

Peringatan bagi kaum pria, agar selalu memperhatikan kesehatan pada organ vitalmu. Karena, bukan hanya wanita yang punya masalah terhadap area yang super sensitif tersebut.

Ternyata, pria juga bisa mengalami yang namanya infeksi ragi. Penyebabnya adalah karena kurang menjaga kebersihan, kelebihan berat badan, kelebihan kadar gula dan seringnya terjadi kelembapan pada area sekitar penis.

Jangan cuek dengan kesehatanmu sendiri, berikut adalah 5 tanda infeksi ragi pada pria. Jika kamu mengalami hal-hal di bawah ini, sebaiknya kamu segera menemui dokter!

1. Muncul bercak putih di area sekitar penis

Tak Cuma Bau Aneh, Ini 5 Tanda Infeksi Ragi pada Area Kemaluan Priahuffingtonpost.co.uk

Bercak putih adalah indikasi utama adanya infeksi ragi pada penis. Jadi jika kamu melihat muncul bercak putih di area sekitar penismu, maka sebaiknya kamu segera memeriksakannya pada dokter.

2. Terasa gatal dan panas di kepala penis

Tak Cuma Bau Aneh, Ini 5 Tanda Infeksi Ragi pada Area Kemaluan Priaindependent.co.uk

Ciri utama dari penis tidak bersih adalah gatal. Dan kalau gatal itu berlangsung terus menerus bahkan panas dan tetap terasa seperti itu sekalipun kamu sudah membersihkannya, maka bisa jadi kamu terkena infeksi ragi.

Baca juga: Buat Cewek, Ini 5 Fakta Tentang Infeksi Ragi di Vagina

3. Penis membengkak dan memerah

Tak Cuma Bau Aneh, Ini 5 Tanda Infeksi Ragi pada Area Kemaluan Priasydneyandirene.com

Terutama di bagian kepala penis. Ragi itu tumbuh dikarenakan ketidakseimbangan bakteri baik di dalam penis sehingga timbullah ragi yang tidak bisa lagi dikendalikan oleh bakteri baik. Hal ini menyebabkan pembengkakan pada penis disertai dengan rasa sakit.

4. Sakit ketika buang air kecil atau berhubungan intim

Tak Cuma Bau Aneh, Ini 5 Tanda Infeksi Ragi pada Area Kemaluan Priard.com

Karena terdapat ragi yang muncul dengan liarnya di bagian kepala penis, kamu akan merasakan kesakitan saat buang air atau berhubungan intim. Bisa jadi, penis akan jadi lebih kaku dan tegang kalau tidak segera diobati.

5. Bau busuk atau tidak enak

Tak Cuma Bau Aneh, Ini 5 Tanda Infeksi Ragi pada Area Kemaluan Priamensxp.com

Untuk gejala ini, biasanya untuk kamu yang belum disunat. Kamu harus tahu, bahwa salah satu pemicu dari infeksi ragi ini adalah tidak sunat. Bau ini biasanya akan tercium karena sangat menyengat dan pastinya sangat mempengaruhi kepercayaan dirimu.

Jangan sampai kamu cuek dan tidak mau tahu apapun tentang kesehatanmu sendiri, semakin awal kamu menyadarinya maka semakin cepat itu diobati. Nah, kalau kamu tidak mau terkena infeksi ragi, sebaiknya mulai fokus untuk menjaga kesehatan penismu.

Baca Juga: 7 Hal Ini Terjadi pada Penis Setelah Berhubungan Seks sampai Klimaks

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You