Comscore Tracker

Setelah Berhubungan Seks sampai Klimaks, Mr P akan Mengalami 7 Hal Ini

Sering mengalami, bukan berarti sudah memahami

Setiap bagian pada tubuh manusia, sudah diciptakan dengan fungsi yang sangat sempurna. Agar saat manusia melakukan aktivitasnya selalu berjalan normal dan lancar.

Selain itu, tak hanya membantumu melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, tubuh juga mampu untuk memberikanmu kenikmatan fisik yang tak tertandingi.

Bicara soal kenikmatan fisik tentu begitu dekat kaitannya dengan seks. Kamu mungkin tidak benar-benar menyadari maupun peduli dengan apa yang terjadi pada tubuh saat bercinta. Namun, kamu mungkin agak tergelitik untuk tahu mengenai apa yang terjadi pada penis setelah melakukan hubungan seks.

1. Seks terdiri dari empat tahap

Setelah Berhubungan Seks sampai Klimaks, Mr P akan Mengalami 7 Hal Iniunsplash.com/kaitlynbaker

Tahap awal dalam hubungan seks dikenal dengan fase excitement, yakni saat tubuh mulai merespons gairah dan stimulasi. Fase kedua disebut sebagai plateau, sementara fase ketiga disebut dengan orgasme.

Terakhir, kamu pun akan memasuki fase resolution, yakni saat tubuh mulai kembali ke kondisi sebelum excitement.

2. Fase resolusi merupakan kombinasi

Setelah Berhubungan Seks sampai Klimaks, Mr P akan Mengalami 7 Hal Inibestlifeonline.com

Saat mengalami fase resolusi, kamu mengalami kombinasi fenomena antara hormon dan otot. Kompleksitas inilah yang juga menjadi alasan mengapa ronde kedua cenderung lebih mudah bagi wanita dibandingkan pria.

3. Ereksi berkurang

Setelah Berhubungan Seks sampai Klimaks, Mr P akan Mengalami 7 Hal Iniflickr.com

Setelah mengalami ejakulasi, penis akan kembali mengecil bahkan dalam waktu yang cukup singkat. Di sisi lain, otak melepaskan neurotransmitter untuk menenangkan tubuh, sehingga otot-otot pada organ menjadi relaks.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Rutin yang Buruk untuk Kesehatan Penis, Sayangi Batangmu

4. Aliran darah menyebar

Setelah Berhubungan Seks sampai Klimaks, Mr P akan Mengalami 7 Hal Iniunsplash.com/oceanswide

Penis memiliki korpus kavernosum yang menjadi bagian pada jaringan ereksi yang berisi darah paling banyak saat kamu mengalami ereksi. Ketika terangsang, otot-otot pada area ini pun menjadi relaks sehingga memungkinkan darah untuk mengisi pembuluh di sana.

Nah, aliran yang terjadi secara terus menerus ini lantas menyebabkan ereksi. Begitu mencapai orgasme, otot-otot pada penis pun kembali berkontraksi sehingga darah mengalir keluar dan membuat penis kembali 'mengempis'.

5. Tidak dapat langsung kembali mengalami ereksi

Setelah Berhubungan Seks sampai Klimaks, Mr P akan Mengalami 7 Hal Inilehmiller.com

Bila wanita dapat mengalami klimaks berkali-kali, tidak demikian dengan pria. Periode refrakter (periode saat pria harus menunggu untuk dapat kembali ereksi) setiap pria berbeda-beda dan dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya usia.

Pria lebih muda bisa jadi kembali siap untuk ronde berikutnya setelah dua menit, sementara pria lebih tua bahkan bisa menunggu hingga keesokan harinya.

6. Ereksi tanpa orgasme mungkin terjadi

Setelah Berhubungan Seks sampai Klimaks, Mr P akan Mengalami 7 Hal Iniunsplash.com/@emilianovittoriosi

Seperti yang disebutkan, beberapa pria mungkin saja dapat kembali mengalami ereksi. Namun, hal ini tidak lantas menjadikannya dapat langsung mencapai klimaks.

7. Kadang kala, ada sedikit kendala yang mengganjal

Setelah Berhubungan Seks sampai Klimaks, Mr P akan Mengalami 7 Hal Inipexels.com/Tracey Shaw

Masih soal ereksi, ada lho kondisi saat darah yang 'terjebak' di batang penis menyebabkan pria mengalami ereksi. Istilah untuk menyebut keadaan ini adalah priapisme.

Penyebabnya dapat berupa kondisi medis tertentu, maupun cedera yang memengaruhi aliran darah penis. Priapisme sendiri dapat begitu nyeri dan membutuhkan atensi medis sesegera mungkin.

Nah, itulah yang terjadi penis setelah melakukan hubungan seksual. Ada hal yang baru kamu tahu?

Baca Juga: 7 Cara Menjaga Kesehatan Penis Sekaligus Membuatmu Perkasa di Ranjang

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You