Comscore Tracker

5 Negara di Asia Punya Cara Menjaga Kulit Awet Muda, Ini Rahasianya

Ada yang pakai bahan dapur!

Proses alam dan kembali ke alam. Itulah yang dijalani manusia selama di dunia ini. Mulai dari lahir, berkembang menjadi remaja, dewasa, menua dan hingga akhirnya berakhir kembali ke alam lagi.

Makanya, dalam proses tersebut semakin bertambahnya usia, maka semakin banyak pula tanda-tanda penuaan yang mulai terlihat. Salah satunya pada kulit wajah. Mulai dari munculnya garis-garis halus pada bagian sekitar mata hingga munculnya keriput yang paling ditakuti oleh wanita.

Namun, kamu tidak perlu khawatir! Masalah tanda-tanda penuaan ini, ternyata bisa kamu atasi asal mau merawat tubuh dan kulit sejak dini. Misalnya, dengan merawat kulit berdasarkan rahasia kulit awet muda dari lima negara di Asia berikut!

1. Orang Korea rutin mengonsumsi sayur dan buah untuk menjaga kesehatan kulit

5 Negara di Asia Punya Cara Menjaga Kulit Awet Muda, Ini Rahasianyaunsplash.com/Anna Pelzer

Korea dikenal sebagai negara di mana kebanyakan wanitanya memiliki kulit yang bersih dan bersinar. Mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran menjadi salah satu rutinitas  yang selalu dilakukan warganya. Hal ini demi mendapatkan kulit yang tampak lebih sehat dan berseri.

Buah dan sayur yang kaya vitamin memang diketahui mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Misalnya, buah alpukat yang banyak mengandung Vitamin E dan disinyalir mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, ia menjadikan kulit tampak lebih kencang dan tidak mudah keriput.

2. Kulit orang Jepang mendapatkan antioksidan yang kaya dari kebiasaan minum teh hijau

5 Negara di Asia Punya Cara Menjaga Kulit Awet Muda, Ini Rahasianyaunsplash.com/Randy Fath

Rahasia kulit lembut, kencang, dan awet muda dari negara Jepang adalah rutin mengonsumsi teh hijau. Kabarnya, teh ini banyak mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Selain itu, teh hijau mengandung vitamin dan mineral. Kandungan ini dapat membantu menghilangkan noda hitam, jerawat membandel, serta meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah.

3. Orang Thailand mendapatkan kulit yang menawan hanya berkat bumbu dapur bernama kunyit

5 Negara di Asia Punya Cara Menjaga Kulit Awet Muda, Ini Rahasianyaunsplash.com/Chinh Le Duc

Kunyit disinyalir menjadi salah satu rahasia kecantikan dari Thailand. Bahan dapur yang banyak dijumpai di Indonesia ini, diketahui mengandung antioksidan yang mampu mencegah inflamasi pada kulit.

Selain itu, kunyit memiliki zat mangan. Kandungan yang cukup tinggi ini, dapat mendorong produksi kolagen yang sangat baik untuk meregenerasi kulit.

Baca Juga: 7 Kesalahan Pakai Skincare yang Bikin Kulit Wajah Semakin Berminyak

4. Bagi perempuan India, teh jahe bukan cuma menghangatkan tubuh. Minuman ini juga sanggup membuat kulit awet muda

5 Negara di Asia Punya Cara Menjaga Kulit Awet Muda, Ini Rahasianyaunsplash.com/Dominik Martin

Perempuan di India selalu mengonsumsi teh jahe sebelum beraktivitas di pagi hari. Campuran daun teh, jahe, dan madu disebut-sebut mampu menjadikan kulit lebih sehat dan awet muda.

Selain itu, madu memang diketahui mampu mengatasi peradangan yang terjadi pada kulit. Sementara, antioksidan dalam jahe mampu membantu produksi kolagen alami pada kulit.

5. Indonesia juga punya rahasia kulit awet muda, lho! Siapa sangka rahasia itu ada pada kopi yang selama ini hanya kita minum?

5 Negara di Asia Punya Cara Menjaga Kulit Awet Muda, Ini Rahasianyaunsplash.com/ Mike Kenneally

Rahasia kulit awet muda dari para perempuan Indonesia adalah dengan penggunaan biji kopi sebagai scrub alami. Selain memiliki aroma yang khas dan sangat menenangkan, biji kopi juga diketahui dapat membantu memproduksi kolagen di dalam kulit.

Selain itu, kafein yang terkandung di dalam biji kopi juga mampu membuat kulit tampak lebih kencang. Peradangan yang terjadi pada kulit pun dapat diatasi.

Itu dia serangkaian rahasia kulit awet muda dari lima negara di Asia. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Kulit Wajahmu Alami 5 Tanda Ini? Waktunya Ganti Skincare!

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You