Comscore Tracker

Bisa Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit Lho! Ini Kegunaan Daun Kelor 

Tanaman sejuta manfaat, nih

Ada peribahasa yang mengatakan 'Dunia tak selebar daun kelor' yang memiliki makna bahwa dunia itu tidak sempit. Juga berarti jangan cepat untuk putus asa terhadap sesuatu yang dijalani.

Nah, tapi ini bukan tentang putus asa. Namun daun kelor yang sebenarnya memang punya banyak manfaat. Daun kelor yang memiliki nama latin moringa oleifera atau, diketahui menjadi salah satu tanaman yang memiliki berbagai macam manfaat. Mulai dari dijadikan sebagai obat, diolah menjadi makanan, hingga dijadikan sebagai salah satu bahan dari produk kecantikan kulit.

Sering diincar oleh para produsen dari industri kecantikan, lebih baik langsung saja kita simak yuk beberapa manfaat tanaman moringa bagi kecantikan kulit berikut ini!

1. Mampu mengatasi jerawat

Bisa Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit Lho! Ini Kegunaan Daun Kelor Videoblocks.com

Meski tidak banyak yang tahu, tapi tanaman moringa yang kaya akan vitamin A, C, dan E ini dipercaya ampuh untuk mengatasi jerawat membandel pada wajah. Selain itu, Vitamin C yang terkandung di dalamnya pun juga mampu mengeluarkan semua racun dan kotoran yang ada di dalam tubuh.

2. Mencegah penuaan dini

Bisa Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit Lho! Ini Kegunaan Daun Kelor unsplash.com/Sarah Comeau

Selanjutnya, berbagai macam nutrisi yang terkandung di dalam tanaman moringa juga diketahui mampu memperlambat penuaan dini. Selain itu, rutin menggunakan produk berbahan dasar moringa juga dipercaya mampu mencegah kulit menjadi kendur dan keriput. Antioksidan yang ada di dalamnya pun dipercaya dapat menangkal radikal bekas dengan sangat baik.

3. Menyamarkan pori-pori pada kulit

Bisa Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit Lho! Ini Kegunaan Daun Kelor unsplash.com/Coline Haslé

Kalian tahu tidak? Bahwa tanaman moringa memiliki kandungan VItamin A yang jauh lebih banyak daripada wortel. Oleh sebab itu, selain bagus dikonsumsi untuk kesehatan mata, kandungan vitamin A yang ada di dalamnya pun juga ampuh untuk mengecilkan atau menyamarkan pori-pori pada kulit wajah. 

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Kulit Belang karena Matahari, Pakai Bahan Dapur Aja!

4. Membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar

Bisa Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit Lho! Ini Kegunaan Daun Kelor unsplash.com/Branislav Belko

Mampu menutrisi hingga membersihkan kulit dari debu dan kotoran, menjadi salah satu manfaat lain yang bisa di dapatkan dari moringa. Produk berbahan dasar moringa dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mempercepat produksi kolagen yang akan membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

5. Melindungi kulit dari paparan polusi dan radikal bebas

Bisa Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit Lho! Ini Kegunaan Daun Kelor unsplash.com/speckfechta

Manfaat moringa yang terakhir adalah kemampuannya yang dapat melindungi kulit dari paparan debu, polusi, dan juga radikal bebas. Radikal bebas sendiri menjadi salah satu faktor yang bisa jadi penyebab rusaknya jaringan kulit dan mempercepat masalah penuaan dini.

Oleh sebab itu, rutin menggunakan produk kecantikan berbahan dasar moringa dipercaya mampu melindungi kulit dari paparan polusi dan radikal bebas yang sangat berbahaya bagi kulit.

Jadi, itulah dia serangkaian manfaat tanaman moringa bagi kecantikan kulit yang harus banget kamu tahu. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: 7 Rutinitas Sederhana, Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah 

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You