Comscore Tracker

Obat Kanker Payudara Ini Dikenal Ampuh! Jumlahnya Banyak & Efektif  

Gak cuma nyembuhin, obat ini juga bisa cegah kanker payudara

Kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang identik dengan wanita, meskipun tidak menutup kemungkinan para pria juga bisa terkena kanker ini. Adapun penyebab dari kanker payudara disebabkan oleh seringnya mengonsumsi minuman beralkohol hingga telat menopause.

Oleh karena itu, dengan banyaknya kasus kanker payudara yang menyerang wanita, para peneliti diharapkan mampu menciptakan obat yang bisa menjinakkan kanker tersebut. Tidak hanya menyembuhkan, obat itu juga diproyeksikan agar dapat mengurangi risiko kanker payudara. Mau tahu apa obatnya? Lanjut baca yuk.

1. Anastrozole menghambat kanker payudara

Obat Kanker Payudara Ini Dikenal Ampuh! Jumlahnya Banyak & Efektif  express.co

BBC melaporkan bahwa obat yang efektif untuk menghambat produksi hormon estrogen adalah obat Anastrozole. Pasalnya, Anastrozole mampu menghambat pemicu dari menumbuhnya kanker payudara. Tidak hanya itu, obat ini juga mampu mengurangi risiko kanker payudara.

2. Hanya berfungsi pada wanita yang sudah menopause

Obat Kanker Payudara Ini Dikenal Ampuh! Jumlahnya Banyak & Efektif  aarp.net

Sebagai informasi, Anastrozole hanya dapat diberikan kepada wanita yang sudah mengalami menopause atau kondisi di mana mereka sudah tidak bisa menstruasi lagi. Bukan tanpa sebab, rupanya obat ini tidak bisa menekan estrogen pada wanita yang lebih muda.

3. Sangat efektif dan minim efek samping

Obat Kanker Payudara Ini Dikenal Ampuh! Jumlahnya Banyak & Efektif  reikidoc.com

Seorang professor di Queen Mary University of London, Jack Cuzick mengungkapkan kalau obat tersebut sangatlah efektif. Terlebih, obat ini juga memiliki efek samping yang minim. Apalagi obat seperti itu semakin dibutuhkan mengingat kanker payudara adalah kanker paling umum pada wanita dan pertumbuhannya selalu meningkat dengan cepat.

Baca Juga: Dear Ladies, 7 Fakta tentang Puting Payudara ini Wajib Kamu Ketahui!

4. Anastrozole bisa bunuh sel cikal bakal kanker

Obat Kanker Payudara Ini Dikenal Ampuh! Jumlahnya Banyak & Efektif  shutterstock.com

Sel cikal bakal dari kanker payudara yang tadinya sehat tidak menjelma menjadi kanker dalam waktu satu malam. Sebab, terdapat beberapa tahapan yang sel ini lalui sebelum menjadi kanker yang hinggap di tubuh manusia. Untuk itulah Anastrozole ada, obat ini mampu membunuh beberapa sel yang sedang melewati tahapan-tahapan sebelum menjadi kanker.

5. Obat yang efektif bagi wanita muda

Obat Kanker Payudara Ini Dikenal Ampuh! Jumlahnya Banyak & Efektif  itv.com

Seperti diketahui, Anastrozole hanya dapat diberikan kepada wanita yang sudah mengalami menopause. Jika kamu adalah wanita pengidap kanker payudara yang belum mengalami menopause, maka obat yang cocok bagi kamu adalah tamoxifen.

Menurut Dr Ivana Sestak dari Queen Mary University of London, wanita yang terus-menerus mengonsumsi tamoxifen selama lima tahun bisa mencegah kanker payudara. Ya, efeknya setidaknya selama lima tahun ke depan

6. Dokter dan penderita harus segera sadar pentingnya obat ini

Obat Kanker Payudara Ini Dikenal Ampuh! Jumlahnya Banyak & Efektif  painfreelivinglife.com

Mengingat efeknya yang sangat luar biasa, maka dokter yang sedang mengatasi dan pasien yang mengalami kanker payudara harus aware terhadap keberadaan Anastrozole. Lihat saja petinggi dari Breast Cancer Now, Baroness Delyth Morgan.

Dia meminta agar dokter dan pasien perlu menganggap bahwa obat yang satu ini wajib dikonsumsi dari sekian banyaknya pilihan obat. Asal tahu saja, obat-obatan yang katanya bisa mengobati kanker payudara sangat banyak.

7. Anastrozole maupun tamoxifen paling terkenal dibanding obat lainnya

Obat Kanker Payudara Ini Dikenal Ampuh! Jumlahnya Banyak & Efektif  fullhdpictures.net

Sebenarnya, tidak hanya kedua obat itu saja yang bisa digunakan untuk mengatasi kanker payudara. Masih ada obat-obatan lainnya seperti Arimidex, letrozole, femara, hingga Aromasin. Namun, dilansir dari Drugs, tamoxifen dan Anastrozole menjadi dua obat untuk kanker payudara yang paling eksis di antara obat lainnya.

Itu dia obat-obat kanker payudara yang efektif dalam memberantas sel kanker. Jika kamu bukan seorang penderita kanker payudara, jangan lupa untuk tetap mengonsumsinya ya. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

Baca Juga: Gak Nyangka, 10 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Memicu Kanker Payudara

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya