Comscore Tracker

Sudah Tahu? Ternyata Red Velvet Dibuat dari Bahan Ini Lho

Oalah, saudaranya cokelat!

Pernah kan melahap red velvet? Tunggu dulu, ini bukan tentang grup musik Korea Selatan Kpop yang personelnya Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri. Tapi red velvet makanan yang populer sejak beberapa tahun lalu ini jadi favorit banyak orang.

Wajar saja kalau red velvet menjadi satu makanan yang diidamkan banyak orang. Itu karena rasanya manis, enak, dan bikin ketagihan.

Tapi, pernahkah kamu kepikiran, sebenarnya red velvet terbuat dari apa sehingga bisa memunculkan rasa yang begitu nikmat? Nah, IDN Times telah merangkum informasinya untuk kamu! Simak ya!

1. Dibuat dari campuran beberapa bahan

Sudah Tahu? Ternyata Red Velvet Dibuat dari Bahan Ini Lhoinstagram.com/brinkenbakar

Ternyata, red velvet dipercaya sudah ada sejak tahun 1800-an lho! Bahkan, rasa ini telah hadir dalam berbagai bentuk makanan. Rasa yang khas dengan warna merah mahoni ini diciptakan dari berbagai bahan.

Bahan-bahan yang digunakan antara lain buttermilk, bubuk kakao, kopi, cuka, dan pewarna makanan merah. Rasa red velvet memang hampir serupa dengan rasa cokelat, tetapi meninggalkan sensasi yang berbeda di lidah. Red velvet dibuat agar menghasilkan tekstur yang lebih lembut.

2. Perbedaan red velvet dan cokelat

Sudah Tahu? Ternyata Red Velvet Dibuat dari Bahan Ini Lhofoodnetwork.com

Sama halnya dengan cokelat, red velvet juga dibuat dari bahan bubuk kakao. Namun, yang menjadikan keduanya berbeda adalah seberapa banyak bubuk kakao digunakan dalam adonan.

Jika dirasakan sekilas di lidah, rasa red velvet mirip dengan cokelat. Bedanya, red velvet khas dengan warna merah mahoninya. Selain itu, teksturnya tidak pekat seperti cokelat.

Baca Juga: Fakta Komposisi Nutella Ini Mengejutkan Netizen Dunia, Sudah Tahu?

3. Cocok banget dipadukan dengan keju

Sudah Tahu? Ternyata Red Velvet Dibuat dari Bahan Ini Lhopixabay.com/pshkva

Tekstur red velvet lebih lembut dan cocok disandingkan dengan krim keju. Hmm, pantas saja ada berbagai macam makanan yang menggunakan rasa red velvet cream cheese tuh! Memang sangat cocok dan lumer banget di mulut!

Nah, sekarang sudah tahu kan rahasia dari rasa red velvet ini? Apakah kamu juga salah satu penggemar varian rasa satu ini?

Baca Juga: 7 Resep Kreasi Cumi-cumi Serba Enak, Hidangan Keluarga yang Nikmat

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You