Comscore Tracker

5 Tempat Mi Celor Populer di Palembang, Rasanya Khas Banget!

Yuk wisata kuliner ke Palembang

Palembang tak hanya terkenal dengan wisata sejarah, Jembatan Ampera atau Sungai Musi. Tapi juga terkenal dengan wisata kuliner. Bicara soal makanan, banyak yang tahu kalau Palembang adalah Kota Pempek.

Namun masih banyak makanan lain yang wajib dicicip saat berwisata di Palembang, satu di antaranya adalah Mi Celor. Mi bercampur tauge dengan kuah kental berwarna kuning ini sempat hits saat Indomie mengeluarkan varian rasa Mi Celor.

Bingung mencoba mi celor di mana saat datang ke Palembang? Berikut lima rekomendasi tempat mi celor yang cukup terkenal.

1. Mi Celor 26 Ilir H.M. Syafei

5 Tempat Mi Celor Populer di Palembang, Rasanya Khas Banget!imgwonders.com/hamidah0110

Akses menuju ke tempat ini sangat mudah. Mi yang dipakai adalah mi kuning yang disiram dengan kuah kental nan gurih.

Kuahnya terbuat dari campuran kaldu udang dan santan kental. Ketika disajikan, mi akan diberikan tambahan udang, taburan daun kucai, dan bawang goreng.

Tempat ini merupakan kedai makan mi celor populer di Palembang karena terletak di tengah kota, yakni Jl. KH. Ahmad Dahlan Nomor 2, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil.

2. Mi Celor Poligon

5 Tempat Mi Celor Populer di Palembang, Rasanya Khas Banget!id.openrice.com

Terletak di kawasan Bukit Sejahtera, Poligon. Kedai ini menjadi salah satu kedai mi celor yang juga populer di Palembang. Tempat yang buka setiap hari mulai jam 7 pagi ini tidak pernah sepi pembeli.

Mi celor yang disajikan di tempat ini tidak berbeda dengan tempat lain. Mi celor di sini bebas MSG, karena pemilik kedai memakai udang ebi sebagai penyedap rasa. Tertarik? Coba datang ke Jalan Raya Bukit Sejahtera Blok BA No. 23, Karang Jaya, Kecamatan Gandus.

Baca Juga: 5 Kedai Mie Aceh di Bogor yang Wajib Kamu Coba dan Kunjungi

3. Mi Celor 26 Ilir Latifah

5 Tempat Mi Celor Populer di Palembang, Rasanya Khas Banget!picdeer.com/villesmom_

Seporsi mi celor yang disajikan di tempat ini sama dengan tempat lainnya. Mi celor yang disajikan masih memakai bahan utama mi kuning, telur rebus, dan tauge, lalu disiram dengan kuah dari santan dan kaldu udang.

Rasanya sangat lezat namun tidak terlalu pedas. Silakan datang ke Jalan Mujahidin No. 353 Blok E, Palembang.

4. Mi Celor Titin

5 Tempat Mi Celor Populer di Palembang, Rasanya Khas Banget!nusantaracuisine.home.blog

Tempat mi celor satu ini selalu ramai dikunjungi oleh mahasiswa saat siang hari. Sekilas, mi celor yang disajikan di tempat tidak berbeda dengan tempat lain pada umumnya.

Namun kalau dilihat lebih teliti lagi, kuah mi celor Titin ternyata tidak memakai santan. Jika tak percaya, datang saja ke Jalan Kapten Marzuki No.520, 20 Ilir D. III, Ilir Timur I.

5. Mi Celor Pak Mahad

5 Tempat Mi Celor Populer di Palembang, Rasanya Khas Banget!dataislam.com

Berbeda dari kebanyakan kedai mi celor lainnya yang buka di pagi hari dan sering dijadikan tempat tujuan masyarakat Palembang untuk sarapan pagi, Mi Celor Pak Mahad malah mulai buka sore hingga malam hari.

Cocok banget buat kalian yang suka kuliner malam. Hidangan mi celor yang disajikan di sini tidak berbeda rasangan dengan tempat populer lain. Harganya juga ramah di kantong. Tak suliti menemukannya, datangi saja Jalan Mayor Salim Batubara, Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning.

Itulah beberapa tempat mi celor yang populer ketika berkunjung ke Palembang. Walau isi dan penyajian mi celor di setiap tempat terlihat sama, namun cita rasanya tentu saja berbeda-beda.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Mie Aceh di Banda Aceh, Rasanya Paling Mantul!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ayana Story di IDN Times Community dengan judul Rekomendasi 5 Kedai Mie Celor di Palembang, Rasanya Mantap Deh!

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya