Comscore Tracker

Mau Jadi Millennial Preneur? Kamu Harus Miliki 5 Modal Ini

Jadi pengusaha muda yang berkualitas yuk..

Seperti yang sudah kita tahu bahwa menjadi entrepreneur muda sedang menjadi tren di kalangan millennials. Tentunya, sebagai kalangan muda, kita tidak boleh ketinggalan, apalagi berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Nah, untuk menjadi millennial preneur tentu ada kiat-kiat yang harus diperhatikan, yuk simak!

1. Selalu aktif di media sosial

Mau Jadi Millennial Preneur? Kamu Harus Miliki 5 Modal Iniunsplash/austindistel

Saat ini, media sosial sudah menjadi sumber penghubung dari semua kegiatan. Tentunya, kamu sebagai pelaku usaha tidak bisa lepas dari media sosial.

Media sosial mampu untuk meningkatkan loyalitas dan brand awareness, dengan adanya media sosial, bisnis yang kamu jalani semakin mudah tersebar ke masyarakat luas. Disamping itu, gunakan konten menarik untuk media sosial bisnismu untuk lebih menarik pelanggan. 

2. Mencari bisnis di bidang yang kamu suka

Mau Jadi Millennial Preneur? Kamu Harus Miliki 5 Modal Iniunsplash/christiannkoepke

Bisnis dan jatuh cinta sebetulnya memiliki makna yang hampir sama. Seringkali kita gagal, kemudian harus bangkit lagi untuk move on. Mencoba bisnis satu ke bisnis lainnya. Untuk memulai itu semua, diperlukan interest terlebih dahulu untuk memulainya.

Jika sejak awal sudah tidak ada rasa interest, bisnis pun sama seperti ibarat seseorang yang memulai pendekatan, pasti akan susah untuk dijalani. Jadi, coba mulai untuk interest dulu ya.

3. Berkolaborasi dengan pebisnis lainnya

Mau Jadi Millennial Preneur? Kamu Harus Miliki 5 Modal Iniunsplash/campaign_creator

Setiap bisnis pasti akan mengalami kendala. Untuk menyelesaikan kendala tersebut, anda tidak perlu untuk menyelesaikan sendirian. Kamu tetap akan membutuhkan partner untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan pada bisnismu.

Selain itu, setiap ada partner, di situ akan terjalin jaringan bisnis. Jadi, pergunakan partner bisnismu dengan semaksimal mungkin ya demi menunjang bisnismu. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pebisnis Online Wajib Pakai BCA Keyboard untuk Jualan

4. Menyikapi ketidaksepakatan dengan bijak

Mau Jadi Millennial Preneur? Kamu Harus Miliki 5 Modal Iniunsplash/johnschno

Dalam berbisnis, hal yang tidak dapat dihindari adalah perbedaan pendapat, hal ini bisa saja terjadi pada partner bisnis maupun customer. Cara mengatasi ketidaksepakatan dengan bijak adalah dengan melalui negosiasi untuk mendapatkan win win solution.

Kita tidak boleh sepenuhnya memakai ego untuk melakukan negosiasi. Inti dari negosiasi adalah bagaimana kamu mampu memahami apa yang dibutuhkan, sampaikan dengan kepala dingin, dan jangan lupa untuk melihat kacamata dari lawan bicara.

5. Mampu menciptakan tren di masyarakat

Mau Jadi Millennial Preneur? Kamu Harus Miliki 5 Modal Iniunsplash/adeolueletu

Menjadi seorang entrepreneur, hal yang harus dimiliki adalah skill untuk melihat masalah, mencari solusi, dan menciptakan tren di masyarakat. Pebisnis muda harus memiliki multi prespektif dan meyakini bahwa dalam suatu masalah pasti ada solusi. Diferensiasi dalam menciptakan output bisnis adalah menjadi salah satu kunci keberhasilan dari bisnismu.

Jadi, sudah siap menjadi pebisnis muda?

Baca Juga: Inspiratif, 7 Selebritis India Ini Sukses Sebagai Aktor dan Pebisnis

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You